Dinkes Tangsel Update Penanganan Covid-19

oleh -

Monitor, Tangsel – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan merilis data, jumlah warga yang terpapar virus Covid-19 per tanggal 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB yakni sebanyak 76 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono dalam keterangannya  menuturkan, warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 64 orang, kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 11 orang dan satu orang dinyatakan positif.

“Hingga siang ini, kami ingin sampaikan bahwa jumlah warga Tangerang Selatan yang terpapar virus corona dalam tiga kategori yakni OPD, PDP dan positif berjumlah 76 orang,” ujarnya, Rabu(18/3).

Tulus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, menjalankan aktifitas di dalam rumah sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Dinas Kesehatan pun terus melakukan koordinasi dengan seluruh Rumah Sakit yang ada dalam pendataan terhadap warga yang melakukan perjalanan dari luar negeri maupun mengalami gejala yang masuk dalam virus corona.

“Intinya, kurangi kegiatan di luar rumah sebab penularan ini sangat cepat. Rajin cuci tangan dan hindari berkumpul dalam keramaian,” paparnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangsel telah melakukan upaya penanganan virus corona yang kini sudah masuk darurat dengan melakukan pengalokasian anggaran secara khusus. (mt01/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *