Dinkop&UKM Tangsel Ajak Wartawan Bentuk Koperasi

oleh -
Dinkop&UKM Tangsel mengajak para awak media yang bertugas di Tangsel untuk membentuk wadah koperasi. Acara yang dihadiri puluhan wartawan itu berlangsung di RM Pondok Kemangi, Selasa(1/11/2016)siang.

Monitor, Tangsel- Dinas Koperasi&UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak kepada para awak media, baik cetak, elektronik, maupun online yang kesehariannya melakukan aktivitas peliputan di Tangsel untuk membentuk wadah koperasi wartawan. Acara yang berlangsung Selasa(01/11/2016)siang di RM Pondok Kemangi, BSD, Serpong itu juga dihadiri puluhan wartawan.

Wakil Wali Kota Tangsel , H.Benyamin Davnie yang turut membuka acara tersebut , memberikan apresiasi kepada Dinkop&UKM Tangsel yang berusaha untuk menjangkau lebih luas terkait perkoperasian. Termasuk kepada para awak media yang biasa bertugas di Tangsel.

“Upaya yang dilakukan Dinkop&UKM sangat baik sekali. Dengan mengajak kepada rekan-rekan wartawan untuk membentuk wadah koperasi, berarti bisa menjangkau pengembangan perkoperasian di Tangsel lebih luas lagi,” kata Bang Ben sapaan akrabnya.

Diera teknologi sekarang ini, lanjut Ben, pemasaran produk perkoperasian juga bisa dilakukan melalui online. Makanya peluang tersebut menurutnya, harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Pertumbuhan dalam sektor bisnis dan ekonomi di Tangsel mencapai angka 8,9 persen. Salah satunya yakni sektor koperasi&UKM. Semoga, Tangsel  sebagai kota koperasi kedepan bisa segera terwujud. Yang tentunya melalui partisipasi semua pihak, termasuk rekan-rekan wartawan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi&UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin mengungkapkan bahwa, dengan membentuk wadah koperasi khusus bagi wartawan atau perusahaan media di Tangsel tentunya bisa menunjang kesejahteraan para wartawan.

“Rekan-rekan wartawan atau perusahaan media di Tangsel bisa membentuk wadah koperasi bagi para wartawan. Syaratnya mudah kok, minimal ada 20 orang anggota wadah koperasi sudah bisa dibentuk. Nanti, kami akan  fasilitasi,” kata Kadis, Warman Syanudin

Menurutnya, saat ini banyak peluang untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya melalui pendirian wadah  koperasi dan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Mungkin saja kedepannya, wadah koperasi yang dibentuk oleh wartawan bisa menjadi unggulan di Tangsel,” tuturnya.

Warman juga menjelaskan bahwa, program pengembangan koperasi&UKM kepada awak media sudah didiskusikan sebelumnya. Namun karena padatnya agenda, maka kegiatan tersebut baru dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut para wartawan juga mendapatkan wawasan pengetahuan tentang perkoperasian dari narasumber yang dihadirkan pihak Dinkop&UKM.(mt02)

Tinggalkan Balasan