Disbudpar Kota Tangerang Bangun Area Fitnes Terbuka

oleh -

Monitor, Kota Tangerang,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membangun area fitnes terbuka di sejumlah titik di Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Hendri Pratama Syahputra mengatakan, pembagunan area fitnes terbuka sengaja di beberapa sudut kota.

“Tujuannya agar adanya pemerataan pembangunan, juga meringankan beban pusat kota yang sudah ramai,”

“Jadi warga tidak perlu lagi secara berbondong-bondong datang ke alun-alun tangerang hanya untuk menggunakan fasilitas fitnes, cukup di wilayah saja,” ungkapnya, Kamis (3/6/21).

Hendri juga menambahkan, pembangunan area fitnes terbuka bagian dari upaya pemerintah Kota Tangerang mengajak masyarakat untuk lebih hidup sehat.

“Terlebih selama masa pandemi aktivitas masyarakat terbatas, jadi mudah-mudahan setelah pandemi berakhir tempat fitnes umum ini bisa dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lokasi Pemasangan Fitnes Outdoor
1. Perumahan Pondok Makmur, Periuk
2. Duta Bintaro, Pinang
3. Fasos Fasum RW. 04 Nambo Jaya, Karawaci
4. Perum Keroncong Permai, Periuk
5. Perum Keroncong Permai, Jatiuwung
6. Lapangan Ahmad Yani, Tangerang

Hendri menjelaskan, pemilihan lokasi area fitnes terbuka merupakan aspirasi warga. Pihaknya menerima aspirasi tersebut dari berbagai perwakilan warga dan komunitas masyarakat.

“Aspirasi yang masuk kita terima, dari banyaknya permintaan warga, kita pilah dan pilih, selain itu juga kita cek hak kepemilikan tanah yang nanti akan kita bangun,”

“Sebagian besar yang kita pilih adalah area fasos dan fasum milik warga, jadi nanti bisa dinikmati secara bersama,” tutur Hendri. (Nji)

Tinggalkan Balasan