Disperindag Tangsel Gelar sosialisasi  Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi

oleh

Monitor, Tangsel-Ketersediaan pupuk dan pestisida dalam mendukung peningkatan pertanian di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat penting, untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel terus melakukan pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi. Sosialisasi pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi ini dilakukan di Aula lantai 3A Gedung 1 Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (10/7/2019).

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Tangsel, R Gunara Wubiksana, mengungkapkan, sosialisasi ini dilakukan kepada para petani, pengecer pupuk yang ada di Tangsel. “Pengawasan penyebaran pupuk bersubsidi di Tangsel harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk penyuluh pertanian. Jika penyaluran pupuk bersubsidi berjalan sesuai dengan prosedur, masalah pupuk bagi petani tidak akan terjadi.”ungkapnya.

Dia mengatakan, sosialisasi ini untuk menyampaikan kebijakan pemerintah tentang pupuk, selama ini pupuk bersubsidi di Tangsel sebanyak 10 ton namun yang terealisasi hanya 1 ton.

“Untuk itu pihaknya ingin mengetahui masalah yang dihadapi dalam penyebaran pupuk bersubsidi ini,”singkatnya.

Kepala Seksi Pupuk Pertisida Provinsi Banten, Nurdin, menjelaskan, penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani yang disalurkan distributor harus mendapat pengawasan, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Kebutuhan pupuk di Tangsel tinggi, namun apakah petani di Tangsel sudah tidak butuh pupuk bersubsidi atau jarak pengambilan terlalu jauh, sehingga ini perlu dievaluasi, dikarenakan masih banyak sisa yang tidak dimanfaatkan oleh petani Tangsel,”ungkapnya. (mt01/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *