DKM Al-Hidayah Berbagi Bahagia Bersama Anak-anak Yatim

oleh

Monitor, Serpong- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah, Sepong  mengadakan acara wisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama belasan anak yatim yang berasal dari keluarga Perumahan Graha Mas Serpong dengan tema “Muharram Berbagi, Wisata Ceria Bersama  anak Yatim”.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan syiar tahun Baru Islam 1441 H. Bertempat di perumahan Graha Mas Serpong Kelurahan Jelupang,Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ,Minggu (08/09/2019).

Sebanyak 14 anak-anak yatim tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) mengikuti kegiatan wisata. Peserta berkumpul di halaman Masjid Alhidayah, Jelupang, Serpong  dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin ustad Lukmanul Hakim.

“Usai melakukan pelepasan dan doa bersama kami langsung menuju TMII yang perjalanannya dipimpin langsung Ketua RW 012 Kelurahan Jelupang  yaitu Bapak Haji Anda Suhendra dengan menggunakan bus wisata,” kata Ketua DKM Masjid Alhidayah, Budi Iswanto.

Dilokasi wisata TMII ,Herman Susilo, selaku Ketua Bidang Kesejahteraan Umat pada DKM Al-Hidayah menjelaskan tentang tujuan kegiatan wisata ceria tersebut. Selain memberikan rasa bahagia dan tambahan pengetahuan, dia juga berharap melalui kegiatan ini anak-anak akan menjadi pribadi yang mandiri sehingga lebih percaya diri dalam menjemput masa depan yang cerah.

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan ini, dengan kegiatan seperti ini para peserta juga dapat merasakan kegembiraan dan memiliki  pengalaman baru karena tidak setiap saat mereka bisa berwisata dan berbagi kebahagian bersama rekan-rekannya,” paparnya.

Selain bersilahturahmi dan bermain bergembira, sambung Herman, mereka juga ikut berbagi kebahagiaan dengan berbagai macam kegiatan dan wahana yang ada di TMII.

“Pada kegiatan hari ini mereka kita ajak untuk berkesempatan menikmati wahana Theatre Imax Keong Emas, Taman Burung, Kereta Gantung, Aquarium air tawar dan taman serangga serta mengunjungi Bayt Al Quran dan Museum Istiqlal,” tandasnya.

Ichsan (8) salah satu peserta yang merasa sangat senang dan antusias ketika mengikuti kegiatan menonton di Theatre Imax Keong Emas mengungkapkan kegembiraannya.

“Wah ternyata layarnya besar sekali, asyik nonton bareng temen-temen. Terima kasih sudah diajak berwisata,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam waktu dekat DKM Al Hidayah juga akan melaksanakan santunan bagi anak-anak yatim yang berada di luar perumahan Graha Mas Serpong, yakni pada akhir September 2019 melalui Majelis Ta’lim Al Hidayah. Kegiatan wisata anak yatim ini juga sudah menjadi agenda rutin tahunan.( h3n/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *