Donasi Seribu Buku untuk Anak Alang

oleh -

Monitor, Kabupaten- Guna meningkatkan minat baca anak-anak, seorang kolektor komik dan buku bacaan di kawasan Perum Taman Ubud , Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, mendonasikan 1000 komik dan buku bacaan kepada Rumah Baca Sahabat Pena, Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (6/2/2020).

Kolektor Komik dan Buku Bacaan, Imran mengatakan, komik dan buku bacaan yang disumbangkan merupakan koleksi buku yang sudah dikumpulkan selama dua puluh tahun.

Buku-buku tersebut, kata Imran, merupakan buku kesayangan keluarga yang sudah selesai dibaca, dan sebaiknya disalurkan untuk dibaca oleh orang lain.

“Semoga buku-buku ini, bermanfaat untuk meningkatkan minat baca anak-anak yang hobi baca di Rumah Baca Sahabat Pena,” kata Imran, Kamis (6/2).

Pendiri Rumah Baca Sahabat Pena, Sri Mulyo mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemilik buku yang sudah mendonasikan buku-bukunya untuk anak-anak di Kampung Alang.

Dengan adanya donasi buku ini, kata Mulyo, akan menambah koleksi buku di Rumah Baca Sahabat Pena dan semakin menambah semangat membaca anak-anak, karena sebagian besar adalah buku-buku komik.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk pak Imran dan keluarga, dengan donasi buku-buku ini, akan semakin memperbanyak koleksi buku di Rumah Baca Sahabat Pena, dan diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Kebon Cau, khususnya di Kampung Alang ini,” ungkap Mul panggilan akrab dari jurnalis Tangerang itu.

Selain menyumbangkan buku bacaan, Imran juga menyumbangkan sebuah rak buku untuk Rumah Baca Sahabat Pena.

“Ya, Pak Imran ini sangat luar biasa, beliau tidak hanya menyumbangkan buku-bukunya, tapi berikut rak bukunya juga,” kata Mul.

Sedianya, ribuan buku bacaan yang disumbangkan itu, terdiri dari berbagi judul buku komik berjilid lengkap dari awal hingga akhir. Selain komik, ada juga sejumlah buku bacaan yang menarik untuk anak-anak.(mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *