Dorong Produk Lokal, HIPPI Optimis Banyu Banten Bisa Jadi Icon

oleh -
Penanda tanganan akta pendirian PT Banyu Banten Berkah

Monitor, Banten,- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) memgaku optimis Banyu Banten yang merupakan produk air minum buatan lokal, akan menjadi icon di Provinsi Banten.

Setelah melakukan pengenalan produk, produk air minum dari Provinsi Banten itu, malakukan penanda tanganan akta pendirian PT Banyu Banten Berkah yang dihadiri oleh seluruh Ketua DPD dan DPC HIPPI Provinsi Banten.

Penanda tanganan akta pendirian tersebut, dilaksanakan di kantor DPD Hippi Provinsi Banten, Jl Lingkar Selatan Cilegon, pada Senin (20/9/21).

Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang, Teguh Supriyanto mengatakan, dengan hadirnya banyu Banten ini, diharapkan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banten.

“Banyu Banten di harapkan bisa menjadi icon air minum kebanggaan masyarakat Banten,” kata Teguh kepada monitortangerang.com, Senin (20/9/21).

Dia menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian atas kondisi saat ini, HIPPI juga menggencarkan upaya digitalisasi UMKM demi memulihkan perekonomian masyarakat dengan meluncurkan HIPPI MALL sebagai bagian dari program digitalisasi ekonomi untuk melakukan e-commerce atau perdagangan online.

“Dengan jumlah pengguna Internet di Indonesia meningkat dengan tingkat penetrasi Internet telah mencapai 73% dan 196 juta penggunamenjadi peluang bagi sektor UMKM untuk mengisi pasar tersebut. Dan kami mengajak Bapak Ibu Kakang Teteh Pelaku Usaha untuk mendaftarkan produknya dan berkembang bersama HIPPI MALL sebagai market place produk-produk unggulan yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, H.Mad Romli mengapresiasi dan mendukung Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dalam meningkatkan produk-produk lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Saya apresiasi atas kinerja HIPPI yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan produk lokal,khususnya produk unggulan Kabupaten Tangerang,” kata Mad Romli saat menggelar audensi dengan pengurus HIPPI Kabupaten Tangerang, baru-baru ini.

Dengan adanya HIPPI, kata Mad Romli, diharapkan dapat mendongkarak penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap HIPPI bisa mendongkrak dan meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Diketahui, penanda tanganan akta pendirian PT Banyu Banten Berkah dihadiri oleh seluruh Ketua DPD dan DPC HIPPI Provinsi Banten, diantaranya Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang, Teguh Supriyanto, Ketua DPC HIPPI Tangsel, Istijar, Ketua DPC HIPPI Cilegon, M Tholib, Ketua HIPPI Kabupaten Serang, M. usup saputra, Sekjen DPD HIPPI Provinsi Banten, TB Rudy, dan Wakil Ketua DPD HIPPI Provinsi Banten, Didin Musclichudin. (mt02)

Tinggalkan Balasan