DPRD : Aksi Tim Saber Pungli Tangsel Bisa Menjadi Shock therapy

oleh -
Ketua DPRD Tangsel, H.M Ramlie

Monitor, Tangsel- Pungutan liar (Pungli) yang terjadi disejumlah kantor pelayanan publik sejak lama  santer terdengar ditelinga DPRD Kota Tangerang Selatan(Tangsel).

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengatakan, pihaknya sempat mendengar isu- isu terjadinya beragam pungutan. Meski begitu, hingga kini pihaknya belum pernah sekalipun menerima laporan tertulis terkait aksi pungli yang dilakukan oknum pegawai Pemkot Tangsel.

“Kalau laporan tertulis sampai saat ini belum ada yah. Tapi untuk isu-isu
pungutan itu memang sempat mendengar. Tapi ya belum pernah ada yang membuat laporan resmi kepada kami,” katanya Ramlie, kamis (2/3/2017).

Ramlie yang juga mantan Lurah Pamulang Timur itu, mengapresiasi aksi Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli  terhadap oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan Ciputat. Aksi yang dilakukan Tim Saber Pungli tersebut menurut Ramlie, bisa menjadi shock teraphy bagi pegawai pelayanan publik lain supaya tidak main-main dalam melayani publik.

“Ini bagus, kami apresiasi. Pengungkapan ini bisa menjadi pelajaran bagi siapapun agar bekerja maksimal, sesuai dengan ketentuan serta tidak main-main,” tandasnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *