Drummer Cilik Asal Tangsel, Adang Nugraha Bakal Terbang Ke Jepang, Ini Respon Sang Ayah

oleh

Monitor, Tangsel- Drummer cilik asal Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Adang Nugraha (11) siap-siap akan berangkat ke Jepang untuk mewakili Indonesia dalam ajang Childaid Asia 2020 mendatang.

Hal itu dibenarkan sang ayah, Rahman Suyitno (36) saat dihubungi Monitor Tangerang, Rabu (30/10)malam via telepon seluler nya.

“Iya, mas acara Childaid Asia. Insyaallah di bulan Mei, acaranya di jakarta dulu Januari tanggalnya belum pasti,” ujarnya.

Adang Nugraha, drummer cilik kelahiran 22 September 2008 saat ini masih duduk di bangku kelas VI (enam) SD. Diusianya yang masih cukup muda itu, dia telah mampu membuktikan kepiawaiannya dalam menabuh drum yang digabungkan dengan alat musik tradisional, sehingga menghasilkan irama musik yang begitu merdu.

Atas prestasinya tersebut Adang kerap menyabet penghargaan dan berhasil menjuarai setiap ajang lomba. Selain karena hobi, kemampuan Adang yang bercita-cita mengikuti jejak sang ayah menjadi musisi itu terus diasah lewat sekolah musik Yamaha  selama 2 tahun, yakni di usia 6 hingga 8 tahun.

“Drum yang dipakai Adang saat ini merupakan hadiah saat menjuarai ajang lomba Indonesian Drummer di Bekasi,” kata Rahman.

Sebagai seorang ayah, Rahman terus memberikan support kepada anaknya dalam mengasah bakat musiknya. Meski begitu, dia tetap memotivasi Adang agar tetap rajin belajar sehingga tidak ketinggalan pelajaran di sekolah.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *