Dua Desa di Gunung Kaler Masih Terendam Banjir

oleh -
Suki selaku Jaro Desa Desa Kandawati menujukan ketinggian banjir di wilayahnya

Monitor, Kab.Tangerang – Banjir setinggi 40 cm sampai 1 meter masih menggenangi puluhan rumah di dua desa yakni Desa Kandawati dan Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/2/21).

Suki selaku Jaro Desa Desa Kandawati mengungkapkan, sejak Kamis 4 Februari 2021, hingga kini air masih menggenangi rumah dan sawah milik warga.

Akibatnya, kata Suki, warga kesulitan menjalankan aktivitas dan dipastikan gagal panen karena sawahnya ikut terendam.

“Ada sekitar 80 rumah di Kampung Karang Jetak, RT 09/03, Desa Kandawati yang sampai sekarang masih terendam banjir dengan ketinggian air hingga 1 meter, ” kata Suki kepada wartawan, Jumat (12/2/21).

Ia menjelaskan, banjir yang merendam kampungnya tersebut, disebabkan karena curah hujan yang tinggi dan sungai yang dangkal sehingga air meluap.

Dia pun berharap, Pemerintah segera menormalisasi dan menurap sungai, agar peristiwa banjir tidak berulang.

“Setiap musim hujan pasti banjir, selain curah hujan yang tinggi, kali yang dangkal juga jadi penyebab utama terjadinya banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menegaskan, ada  dua Desa di Kecamatan Gunung Kaler yang terdampak banjir, yakni Desa Kandawat dan Desa Kedung.

“Data pastinya saya tidak punya, tapi tiga hari yang lalu saya kesana ada dua desa yang terendam banjir dengan ketinggian air 40-70 cm, yaitu Desa Kandawati dan Kedung,” ungkapnya. (Iyo)

Tinggalkan Balasan