Dua Periode Memimpin Tangsel, Pilar Beberkan Keberhasilan  Wali Kota Airin

oleh -
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar saga Ichsan menghadiri acara Sosialisasi Pilkada Tangsel Sehat dan Berbudaya bersama sejumlah pengurus Yayasan Pelopor Pengemban Amanah Bangsa(Yapepam) di RM Lembah Mas Jaya, Kranggan, Kecamatan Setu, Rabu(25/11/2020)

Monitor, Tangsel—Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa selama 2 periode memimpin Kota Tangsel, pasangan Airin-Benyamin telah menorehkan banyak prestasi, hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Sosialisasi Pilkada Tangsel Sehat dan Berbudaya bersama  sejumlah pengurus Yayasan Pelopor Pengemban Amanah Bangsa(Yapepam) di RM Lembah Mas Jaya, Kranggan, Kecamatan Setu, Rabu(25/11/2020).

“Banyak prestasi Kota Tangerang Selatan pada masa 2 periode  kepemimpinan Wali Kota, Ibu Hj  Airin bersama wakilnya, Bapak Benyamin Davnie. Baik dari segi pendidikan, sosial, keagamaan dan lain sebagainya. Selain prestasi, berbagai penghargaan pun banyak diraih mulai dari tingkat propinsi hingga pusat. Kemudian meraih predikat nota keuangan WTP(wajar tanpa pengecualian) 6 kali bertutut-turut menjadi bukti keberhasilan beliau,” ujar Pilar.

Pilar menjelaskan  diusianya ke-12 tahun , pembangunan Infrastruktur fisik jalan  di Tangsel sudah lebih dari 400 kilo meter dan sudah banyak dibangun sekolah negeri. Selain itu, di bidang pelayanan kesehatan ada 3 RSU(rumah sakit umum) yang telah dibangun. Selanjutnya,  2.000 lebih  rumah tidak layak huni(RTLH)  juga telah dibangun melalui Baznas dan juga BKM (badan keswadayaan masyarakat) selama Airin memimpin.

Keberhasilan lainnya sambung Pilar, yakni Pemkot Tangsel ,mampu menekan  angka kemiskinan  di Tangsel hingga dibawah rata-rata angka kemiskinan tingkat nasional.

“Diantara kabupaten kota di Indonesia, angka kemiskinan terendah ada di Tangerang Selatan.Selanjutnya, angka pengangguran pun di bawah 5%, meski pun kemungkinan ada lonjakan dengan adanya pandemi Covid-19 namun dengan berjuang bersama-sama pasti bisa kita atasi,” tutur Pilar.

Program lainnya, Pemkot Tangsel saat ini juga sedang merancang beasiswa gratis bagi anak-anak yang cerdas dan berprestasi.

“Perhari ini rata-rata pendidikan anak-anak Tangsel sampai di kelas 3 SMA. Target kami 3-5 tahun kedepan rata-rata capaian pendidikan di Tangsel minimal S1 yaitu dengan cara program beasiswa gratis untuk masyarakat yang cerdas dan berprestasi.

“Bagi para penghapal Al-quran juga telah dicanangkan pemberian beasiswa di kampus-kampus keagamaan supaya kita bisa mencetak bukan hanya para insinyur dan para dokter, tapi juga mencetak para ustad dan ulama muda di Tangerang Selatan,” tambahnya.

Dibidang keagamaan, prestasi lain yang ditorehkan Pemkot Tangsel yakni dengan mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Propinsi Banten 6 kali berturut-turut.

“Banyak sekali program sosial, keagamaan yang sedang di bangun oleh Pemkot Tangsel selama kepemimpinan Ibu Hj Airin bersama Bapak Benyamin Davnie. Selanjutnya Bapak Benyamin Davnie adalah orang yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini, tinggal melanjutkan saja. Apa yang sudah baik kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Mengakhiri pertemuannya, Pilar berharap kepada Yayasan Pelopor Pengemban Amanah Bangsa untuk tidak sekedar menghantarkan kemenangan pasangan nomor urut 3, Benyamin-Pilar. Melainkan bagaimana bicara membangun Tangsel lima tahun ke depan.

“Dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik tentunya Pemkot Tangsel akan selalu siap bersinergi bersama Yapepam. Semoga pasangan Benyamin-Pilar juga bisa seperti mottonya  menjadi pelopor pengemban amanah masyarakat Tangsel,” pungkas pilar. (mt01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *