Dukung Program JKN-KIS, Ratusan Ribu Warga Kabupaten Tangerang Didaftarkan Sebagai Peserta PBPU dan BP

oleh -
Warga Kabupaten Tangerang Didaftarkan Sebagai Peserta PBPU dan BP

Monitor, Kabupaten,- Dalam rangka mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Pemerintah Provinsi Banten telah mendaftarkan sebanyak 160.000 warga Kabupaten Tangerang sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP).

Pendaftaran ratusan ribu warga Kabupaten Tangerang tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Banten dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Propinsi Banten yang digelar di Lapangan Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/11/21).

Penandatanganan nota kesepakatan antara Pemprov Banten dengan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Sudiyanti mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Banten dalam penyelenggraan Program JKN-KIS dalam bentuk mendaftarkan 160.000 warga Kabupaten Tangerang sebagai peserta PBPU dan BP yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah.

Ia menegaskan, bahwa nota kesepakatan antara BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk mengoptimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Banten dalam penyelenggraan Program JKN-KIS dalam bentuk mendaftarkan 160.000 warga Kabupaten Tangerang sebagai peserta PBPU dan BP yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Sudiyanti, Kamis (25/11/21).

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta kepada BPJS Kesehatan untuk melayani masyarakat Banten dengan sebaik-baiknya, terutama mengenai administrasi kepesertaan JKN-KIS.

“Saya pesan kepada BPJS layani masyarakat dengan baik ya terutama administrasinya, saya harap dilayani sebaik-baiknya,’ungkap Gubernur. (mt02)

Tinggalkan Balasan