Dukung Program Pemerintah, Stella Maris School Gelar Vaksinasi 1200 Anak Usia 12-17 Tahun

oleh -
Program vaksinasi Covid-19 massal untuk anak berusia 12-17 tahun yang digelar Stella Maris School selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu(22,23, 24/7/2021)

Monitor, Tangsel – Stella Maris School menjadi sekolah pertama di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal untuk anak berusia 12-17 tahun. Program ini dilakukan seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru 2021-2022 dan diikuti pelajar dari berbagai sekolah di Kota Tangsel.

Head of School Stella Maris BSD, Anastasia Uning Widyastuti menyatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Sebagaimana disebutkan Presiden Joko Widodo kata Anastasia, bahwa cakupan vaksinasi di Provinsi Banten masih rendah, yakni 14 persen. Apalagi, sambungnya, saat ini sedang terjadi lonjakan Covid-19, korban yang terpapar bukan hanya orang dewasa, namun juga anak-anak.

“Data nasional menunjukkan saat ini proporsi kasus konfirmasi positif COVID-19 pada anak usia 0-18 tahun ini adalah 12,5 persen dengan case fatality rate-nya itu adalah 3-5 persen. Jadi 1 dari 8 kasus konfirmasi adalah anak dan meninggal 3-5 persen,” ujarnya.

Dikatakan, program vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini merupakan wujud kepedulian tinggi dari keluarga besar Stella Maris School terhadap kondisi yang terjadi  dalam bentuk  ‘Stema Peduli.’

“Stella Maris School meyakini bahwa pandemi Covid-19 akan bisa diatasi salah satunya melalui vaksinasi,” tambahnya.

Yang unik,  terang Anastasia, Stella Maris School juga mengadakan kompetisi ‘Duta Vaksin’ bagi para peserta vaksin. Kompetisi ini berupa ajakan bagi masyarakat untuk segera melakukan vaksin.

Untuk diketahui, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun yang digelar Stella Maris School bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan beserta instansi terkait, Lions Club JPJJ, Orang Tua Murid Stella Maris School yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, Komite Sekolah SMP dan SMA, serta pihak-pihak lain.

Pelaksanaan vaksinasi ini  dilakukan selama 3 hari, Kamis hingga Sabtu ( 22, 23, 24 Juli 2021) target 1.200 dosis penerima vaksin Sinovac dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebuah kebanggaan bagi Stella Maris School bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas karena program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa-siswi Stella Maris School, tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain. Mari kita sukseskan vaksinasi untuk Indonesia kembali sehat,” ungkap Anastasia.(rls/mt01)

Tinggalkan Balasan