Edukasi Prokes Covid-19, Begini Aksi Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Paseba Tangerang Utara bersama Manajemen Pasar Pelangi Sepatan kembali bagi-bagi ribuan masker sebagai kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol keseharan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

Setelah sukses menggelar aksi di Perapatan Cadas Kecamatan Sepatan, pada tanggal 7 Juli 2021 lalu, Kali ini, aksi bagi-bagi ribuan masker digelar di Perapatan Lampu Merah Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu (11/7/21).

Thohirudin selaku Sekjen Paseba Tangerang Utara menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian Pengurus PASEBA dan Manajemen Pasar Pelangi dalam mengedukasi masyarakat Tangerang Utara dan sekitarnya agar lebih tertib menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam penggunaan Masker dan Jaga Jarak.

“Edukasi pemakaian masker harus selalu digalakkan agar jadi sebuah kebiasaan atau budaya warga masyarakat di masa pandemik ini.” ungkap Thohirudin yang juga seorang Akademisi Dosen Universitas Pamulang kepada awak media, Minggu (11/7/21).

Mohamad Jembar CEO Pasar Pelangi Sepatan menambahkan, kegiatan ini harus dilakukan oleh semua tokoh masyarakat, ormas, LSM, dan lainnya agar bisa mengedukasi bersama sehingga timbul budaya yang peduli terhadap kesehatan ditengah wabah yang melanda negeri ini.

“Kita harus bersama-sama mengedukasi warga, bagi-bagi masker ini hal kecil tapi bisa memberikan efek edukasi peduli kesehatan.Saya bersama Sekjen PASEBA insyaallah akan terus mengedukasi masyarakat Tangerang Utara melalui berbagai aktivitas, bismillah aja.” ujar Jembar yang juga seorang Penasehat PASEBA.

Sementara itu, I Gusti M Sugiarto Mantan Kapolsek Sepatan yang juga sebagai pembina Paseba Tangerang Utara mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan masing-masing dan selalu patuh dalam menjalankan protokoler kesehatan diantaranya menggunakan masker.

“Semoga warga masyarakat Tangerang Utara dapat bertahan dalam cobaan pandemi ini, dan khususnya rekan-rekan kita yang sedang ngedrop kesehatannya dapat segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.” ujarnya.

Menurutnya, Paseba sangat peduli dan berharap masyarakat tersentuh hatinya untuk bisa menjaga dirinya masing-masing serta dapat menggunakan masker secara tertib. (rls/mt02)

Tinggalkan Balasan