Eksis Lakukan Kegiatan Sosial, Rumah Yatim SAMAWA Banjir Dukungan

oleh -
Photo bersama penuh kegembiraan usai kegiatan pengenalan Rumah Yatim Samawa dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim RW 01 Padurenan, Jumat(28/08/2020)

Monitor, Bogor-  Sejak diresmikan pada, Ahad  21 Juni 2020 lalu, Rumah Yatim SAMAWA yang beralamat di Perumahan Taman Sari Bukit Damai Blok A10 Gang Anyelir Timur  No 28 Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur Bogor, kini semakin banjir dukungan.

Dukungan tersebut terus mengalir disebabkan eksistensi kegiatan yang dilakukan pengurus yayasan SAMAWA Peduli Berbagi (Samawa Foundation)  yang tergabung ke dalam “Sahabat SAMAWA”.

Kepada Monitor, Wakil Ketua Yayasan Samawa, Syarifudin menjelaskan bahwa keberadaan Rumah Yatim SAMAWA terus disosialisasikan secara massif lewat berbagai media, baik cetak, online maupun media sosial (Medsos).

Program pengenalan Rumah Yatim Samawa rutin dilakukan tiap pekan

“Kegiatan-kegiatan pembinaan yang di lakukan di rumah Yatim SAMAWA selalu kita ekspos, mulai dari medsos hingga media online maupun cetak. Dengan begitu tentunya semakin banyak masyarakat yang tahu kemudian menyupport semua program-program yang di jalankan lembaga ini,” ujarnya, usai kegiatan santunan yatim, Jum’at (28/8/2020).

Dia melanjutkan, program pembinaan yatim dan dhuafa, sudah digagas oleh pengurus  Samawa Foundation sejak awal yayasan ini dibentuk.

“Kita sih tinggal mengerjakan apa yang sudah di programkan. Jadi bukan hal baru. Niatnya hanya satu, melakukan semua kegiatan semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah dan mencari ridho-Nya,” tambah Syarifudin.

Rumah Yatim Samawa kedatangan donatur dari lingkungan RT 02 RW14 Perumahan Bukit Dago, Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunung Sindur

Atas nama keluarga besar Samawa Foundation Syarifudin juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh donatur atas kepercayaan yang mereka berikan kepada Rumah Yatim Samawa. Dia juga berdoa, semoga para donatur yang telah menyedekahkan sebagian rizkinya mendapatkan balasan berupa pahala yang berlipat ganda.

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepada seluruh donatur Samawa dan mengganti harta yang mereka sedekahkan dengan balasan pahala yang berlipat ganda,” tandasnya.

Kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) dilakukan tiap hari ba’da Ashar di Rumah Yatim Samawa

Sementara itu, dalam rangka menyambut 10 Muharam 1422 Hijriyah yang biasa dikenal di masyarakat dengan istilah ‘Lebaran Yatim’, Samawa Foundation pun melakukan kegiatan santunan dua kali dalam sehari yang digelar pada Jumat(28/08/2020)pagi dan sore.

“Inshaallah, kami akan menyalurkan kembali santunan ke  Rumah Yatim ini dan kedepannya bisa menjadi donatur tetap di sini,” kata Arwa Jaya, Ketua RT 02RW14 Perumahan Bukit Dago yang mewakili warganya untuk menyerahkan santunan berupa sembako dan sejumlah uang ke rumah yatim Samawa, Jumat (28/08/2020) pagi.

Sementara itu, Namad selaku Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padurenan sangat menyuport kegiatan yang di lakukan para pengurus yayasan Samawa.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, sebab sangat positif untuk membina generasi masa depan bangsa. Saya berjanji, nanti akan membantu menjelaskan kepada warga Padurenan agar mereka memahami tujuan daripada keberadaan Rumah Yatim Samawa. Kegiatan Rumah Yatim samawa tidak sekedar memberikan santunan berupa uang saja melainkan lebih dari itu, yakni niat mulia melakukan pembinaan kepada anak-anak yatim agar kelak mereka bisa menjadi orang sukses,”ujarnya saat menghantarkan sejumlah anak-anak yatim dari lingkungan  RW 01 Dusun Padurenan pada Jumat(28/08/2020) sore. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *