Fantastis! Hari Jadi ke-80 Desa Rawa Kalong  Sedot Anggaran 200 Juta Lebih, Panitia : Sumbernya Swadaya Masyarakat dan Donatur

oleh -
Lokasi puncak acara HUT ke- 80 Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur di lapangan Sepak Bola RT01RW12 Dusun Pondok Miri. (poto: dok monitor online)

Monitor, Bogor- Puncak perhelatan Hari Jadi Ke 80 Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunung Sindur   bakal digelar pada Selasa(03/1/2023) di lapangan Bola Dusun Pondok Miri.

Kegiatan puncak tersebut bakal diisi dengan karnaval dan atraksi seni budaya oleh  warga perwakilan tiap dusun. Dilanjutkan apel upacara bendera dan tabligh akbar, menghadirkan  da’i kondang yang juga artis  H.Rhoma Irama si Raja Dangdut dan Ustadz Tile (Nur Fadilah) yang biasa tampil dengan gaya khas dakwah lucunya yang selama ini selalu menarik perhatian para jamaah. Selanjutnya pada malam harinya  bakal dimeriahkan dengan  agenda  pesta  rakyat.

Rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Desa Rawa Kalong tidak hanya terfokus pada tanggal 3 Januari 2023 saja. Sebab,dua hari sebelumnya juga akan dilaksanakan kegiatan  Jalan Sehat dengan peserta lebih dari 5.000 orang warga pada Minggu(01/1/2023) dan kegiatan Parade Qasidah, Senin(02/1/2023).

Panggung utama kegiatan puncak HUT ke-80 Desa Rawa Kalong

Pelaksanaan Hari Jadi Desa Rawa Kalong merupakan kali kedua yang diselenggarakan selama kepemimpinan Kades Wardi.  Kepada monitor online, Ketua Panitia Hari Jadi Desa Rawa Kalong, Eli Suhaeli mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan Hari Jadi sudah dimulai sejak 10 Desember 2022 lalu dengan berbagai kegiatan lomba bernuansa keagaaman seperti  MTQ, MHQ,Pildacil, Cerdas Cermat dan hadroh.

“Lomba dibagi dua kategori, anak-anak dan remaja” kata Eli kepada monitor online saat ditemui dikediamannya, Rabu(28/12/2022).

Adapun persyaratan peserta kata Eli yakni warga seputar Desa Rawa Kalong baik yang ber KTP ataupun berdomisili dengan  tidak dipungut biaya sedikit pun.

Sementara jadwal kegiatan lomba, dilakukan pada hari Sabtu pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan Minggunya dimulai pukul 09.00 pagi.

“Untuk saat ini semua kegiatan lomba sudah selesai pada Sabtu(24/12/2022) lalu yakni lomba hadroh,” sambungnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-80 Desa Rawa Kalong yang begitu padat  hingga puncak acara diperkirakan menghabiskannya anggaran lebih dari 200 juta rupiah. Anggaran tersebut, kata Eli bersumber dari partisipasi masing-masing ketua lingkungan, para donatur pihak ketiga dan subsidi kantong pribadi kepala desa.

“Anggaran  kegiatan diperoleh atas kerjasama seluruh RT se- Desa  Rawa Kalong ditambah dari pribadi pa lurah  dan sponsor pihak ketiga. Partisipasi  setiap lingkungan RT berdasarkan hasil kesepakatan, mereka menyanggupi Rp500 ribu rupiah,” pungkas Eli.(mt01)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.