FMMB Santuni 2500 Yatim dan Dhuafa

oleh

SERPONG, MT- Ribuan jamaah dari wilayah Bumi Serpong Damai (BSD) dan sekitarnya, Ahad(12/6) siang memadati pelataran masjid Baitussalam, Komplek Perumahan the Green, BSD.

Ya, kedatangan mereka tidak lain untuk menghadiri kegiatan Ramadhan Mubarak 1437 Hijriyah yang diselenggarakan Forum Masjid dan Mushala BSD (FMMB). Dengan agenda utama, pemberian santunan kepada 2500 anak yatim dan dhuafa, berasal dari  panti yatim binaan FMMB yang menaungi 57 masjid dan mushalla di BSD.

Pantauan Tangerang Raya dilokasi acara, beberapa orang satpam, juga nampak disibukkan mengatur parkir puluhan kendaraan, baik motor maupun mobil para tamu undangan yang terus berdatangan.

Sementara itu, tenda yang dipasang pihak panitia didepan masjid juga terlihat diisi penuh oleh para remaja dan anak-anak. Mereka begitu antusias dan terhibur menyaksikan performa yang ditampilkan sejumlah artis diatas panggung.

Lagu-lagu religi yang dirangkai dengan nasehat yang menyejukan hati, membuat suasana puasa semakin khusuk, sehingga haus dan lapar saat itu, menjadi tak terasa.

Panitia penyelenggara kegiatan Ramadhan Mubarak, H. Budi Sudharmono kepada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan yang digelar FMMB, merupakan kegitan rutinitas tahunan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat  anak yatim dan dhuafa, sehingga mereka bisa merasakan nikmat, sebagaimana yang kita rasakan,” kata Budi selaku wakil ketua panitia Ramadan Mubarak.

Budi menambahkan, bahwa kepedulian terhadap anak yatim FMMB, tidak melulu dalam bentuk santunan semata. Para yatim yang menjadi binaan FMMB akan terus diberdayakan. Sementara itu,   kegiatan yang sudah menjadi program FMMB itu, akan berkelanjutan setiap tahunnya, dengan jumlah yang lebih besar lagi.

“Untuk memberdayakan anak-anak yatim, saat ini kami juga sudah mempunyai wadah Koperasi Wira Usaha Yatim Mandiri. Tujuan besarnya adalah  mengangkat derajat anak yatim mulai dari pendidikannya. Biaya hidup hingga menciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka,” tuturnya.

Meskipun, acaranya terbilang dadakan, sambung Budi, namun panitia sangat bersyukur, sebab kegiatan yang membutuhkan anggaran lebih dari Rp600 juta itu bisa berjalan sesuai harapan. Hal itu menurutnya, tidak terlepas dari dukungan para donatur dan berbagai pihak yang ikut peduli.

Acara akbar, Ramadhan Mubarak juga dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diani dan Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan serta sejumlah aparat Muspida Tangsel lainnya. Ramadhan Mubarak  kali ini juga diisi dengan zikir bersama, Ust.HM Arifin Ilham serta tausiyah dari beberapa ustad kondang seperti H.Harry Moekti, H.Yuke Semeru, H.Da’i Asyik. Ditambah lagi dengan penampilan Hj. Yolanda Yusuf dan artis lainnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *