Fokus Lakukan Pembinaan Yatim& Dhuafa, Ini Pesan Rizal Bawazier  Kepada Samawa Foundation

oleh -
Kegiatan pengenalan Rumah Yatim Samawa kepada anak-anak yatim Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur

Monitor, Bogor- Pandemi Covid-19, tak menyurutkan tekad dan semangat sejumlah pengurus Yayasan Samawa Peduli Berbagi (Samawa Foundation) untuk melakukan aksi kegiatan sosial pembinaan dan pemberdayaan anak-anak yatim dan dhuafa.

Selain diisi dengan aktivitas pengajian untuk anak-anak warga sekitar, keberadaan Rumah Yatim Samawa yang beralamat di Gg Anyelir Timur I Blok A 10 Nomor 28 Perumahan Taman Sari Bukit Damai Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur, Bogor juga rutin melakukan kegiatan pengenalan kepada anak-anak yatim di desa tersebut.

Meski begitu, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir kegiatan pun dibatasi untuk 10 anak dengan  selalu mengacu kepada potokol kesehatan seperti, wajib masker, mencuci tangan ketika masuk ke Rumah Yatim.

“Semua program kegiatan di Rumah Yatim Samawa,  Alhamdulilah tetap bisa berjalan. Kami pun selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan, “ kata penunggu Rumah Yatim Samawa, Dedi Nurjamansyah kepada monitor,  Kamis(6/8/2020).

Teknis pelaksanaan, sambung Dedi setiap pekan pengurus yayasan mengundang 10 anak yatim untuk program pengenalan Rumah Yatim Samawa, sekaligus pendataan secara komprehensip.  Namun begitu, ketika sulit untuk dihadirkan maka pengurus yang jemput bola dengan cara menyambangi langsung ke rumah mereka melalui koordinasi dengan ketua lingkungan setempat.

“Saat ini, kegiatan yang mengundang keramaian tidak di perbolehkan. Tapi tidak berarti jadi vakum kegiatan. Tinggal disiasati saja teknisnya agar silaturahim tetap terjaga, tentunya dengan mematuhi semua peraturan yang ada,” ungkap Dedi.

Ketua Yayasan Samawa , M Maulana membenarkan bahwa semua kegiatan sosial yang sudah di programkan selama ini berjalan lancar. Rumah Yatim Samawa sebagai pusat kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi jembatan silaturahim antara pengurus yayasan dengan anak-anak yatim tiap pekan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk kelancaran proses kegiatan di Rumah Yatim Samawa.Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Terpisah, salah satu donatur tetap Rumah Yatim Samawa yang juga pengusaha sukses di Jakarta, Rizal Bawazier berpesan agar para pengurus Yayasan Samawa tetap fokus dalam aksi sosialnya, juga bisa menjaga amanah untuk membina anak-anak yatim.

“Anak yatim itu tentaranya Allah, jagain mereka maka mereka akan jagain kita,” ujarnya.

Rizal Bawazier yang akrab disapa RB menambahkan, melakukan aksi kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk keseimbangan dalam hidup.  Selain menjadi donatur Samawa Foundation, dirinya pun tetap konsisten menjadi pembina para yatim di sejumlah yayasan sosial di wilayah Jabodetabek hingga mendapat julukan “Bapaknya para Yatim”. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *