Gagal Gasak Nmax, 2 Pencuri Motor di Tangsel Kritis Diamuk Massa

oleh -193 views
gambar : Ilustrasi

Monitor, Tangsel – Aksi 2 pelaku pencurian sepeda motor digagalkan warga di Kampung Dadap, RT03 RW03, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Akibat amuk massa, keduanya babak belur bahkan hingga tak sadarkan diri.

Peristiwa itu berlangsung Minggu 17 Mei 2020 malam tadi, sekira pukul 20.30 WIB. Berawal saat Denada (18), memarkir sepeda motor merek Yamaha Nmax dengan nomor polisi B 4828 NHO milik ayahnya, H Ujang (47) di garasi rumah.

Setelah mengunci stang sepeda motor, Denada masuk ke dalam rumah. Namun tak beberapa lama, terdengar teriakan gaduh di luar rumah korban. Spontan pemilik motor, H Ujang, keluar dan mengecek apa yang terjadi. Di sana terlihat, 2 orang pria berhasil diringkus warga karena tepergok mencuri.

“Jadi informasinya menurut saksi-saksi, warga sudah meneriaki pelaku yang sedang beraksi ini. Seorang pelaku stand by di atas sepeda motor, dan seorang lainnya mengeksekusi sepeda motor korban,” terang Kapolsek Serpong, AKP Supriyanto, Senin (18/5/2020).

Kejadian itu sempat diabadikan oleh warga melalui unggahan video yang tersebar di media sosial. Terlihat, salah satu pelaku dalam kondisi bersimbah darah di kelilingi massa. Dia sempat mengaku jika berasal dari daerah Lengkong Gudang Timur, Serpong.

Tak beberapa lama petugas dari Polsek Serpong tiba, dan langsung mengevakuasi kedua pelaku yang dalam kondisi terluka parah akibat amukan massa. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa seunit sepeda motor yang digunakan saat beraksi, merek Honda Beat bernomor B 6926 VSY.

“Beberapa barang bukti kita amankan, di antaranya seunit sepeda motor pelaku, 1 gagang besi leter T, 3 mata anak kunci leter T, 3 kunci sepeda motor, dan sebuah dompet berisi jimat,” ungkapnya.

Petugas sendiri masih melakukan penyelidikan terkait identitas kedua pelaku, karena saat beraksi mereka tak membawa identitas pengenal apapun. Berdasarkan cirinya, satu pelaku yang dalam kondisi tak sadar memiliki tinggi sekira 165 centimeter, baju kotak-kotak, celana pendek warna hitam, dan berambut ikal.

Sedang seorang pelaku lainnya memiliki tinggi 170 centimeter, baju garis hitam, celana jeans hitam, dan berambut ikal. Informasi warga sekitar menyebut, bahwa pelaku merupakan residivis untuk kasus yang sama.

“Modus operandinya, kedua pelaku melakukan pencurian kendaraan sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan kunci letter T,” tukas Supriyanto.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *