Gelanggang Budaya Tahap Dua Sedot 4 Miliar

oleh

SETU,MT-Babak baru proses pembangunan Gedung Gelanggang Seni dan Budaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berada di kawasan Hutan Kota ll, Kecamatan Setu, segera digarap.

Waktu tiga bulan kedepan, tengah disiapkan untuk lelang pembangunan Gedung Gelanggang Seni dan Budaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman (DTKBP) Kota Tangsel Mukodas Syuhada mengungkapkan, pembangunan  tersebut segera berjalan jika proses lelang berjalan.

“Masih menunggu lelang untuk pembangunan tahap kedua,” katanya menjelaskan kepada wartawan.

Pembangunan tahap kedua ini, akan menggarap amphiteater, perpustakaan dan Blandongan. Estimasi waktu selama 3 bulan lamanya sesuai dengan waktu yang tersisa. Sementara itu, pagu anggaran sebesar Rp,4 miliar.

“Sebetulnya pagu anggaran Rp,9 miliar. Karena waktu yang semakin menipis hanya Rp,4 miliar disesuaikan. Efektif waktu paling lama tiga bulan,” beber Mukodas.

Anggaran itu, lanjut Mukodas, sudah sesuai berdasarkan estimasi waktu dengan menggarap perpustakaan, Blandongan dan amphiteater.

Saat ini bangunan baru sekitar 30 persen namun jika tahap kedua bisa selesai, dipastikan akan meningkat ke pembangunan lainnya yang ada di Gelanggang Seni tersebut.

“Kalau tahap yang kedua ini rampung bisa mencapai 70 persen. Maka tahun 2017 sudah dapat digunakan. Hanya saja belum sepenuhnya lengkap,” tambahnya.

Kepala DTKBP Tangsel,Dendy Priandana mengharapkan proses lelang dapat berjalan lancar. Sehingga pelaksanaan pembangunan tahap kedua cepat digarap.

“Semoga saja dapat segera diselesaikan saat ini agar tahun depan dapat digunakan oleh masyatakat Tangael,” harap Kadis. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *