Gelar Operasi Patuh Jaya, Polres Metro Tangerang Fokus di Tiga Titik

oleh

Monitor, Kota – Guna membiasakan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalulintas, Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi patuh jaya. Giat tersebut sedianya dilaksanakan mulai dari 26 April-9 Mei 2018.

Operasi patuh jaya ini difokuskan di tiga titik wilayah Kota Tangerang, yakni di Jalan Benteng Betawi, Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

Wakapolrestro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi menjelaskan, operasi kali ini menyasar kendaraan roda dua dan empat.

“Sasaran yang akan dilaksanakan adalah pertama tentunya akan melihat seberapa besar pelanggaran-pelanggaran yang ada di dalam berlalulintas. Yaitu penggunaan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, melawan arus dan  keempat mungkin mabuk-mabukkan saat berkendara,” katanya kepada wartawan usai apel di Polrestro Tangerang Kota, Kamis (26/04/2018).

Selain itu, lanjut Harley, dalam operasi kali ini polisi juga akan memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan. Harley pun berharap dengan adanya operasi ini masyarakat dapat tertib berlalulintas.

“Ada 3 titik yang jadi pusat fokus pantauan. Yaitu seputar Jalan Benteng Betawi, Jalan Sudirman, dan Jalan Thamrin. Dimohon kepada seluruh masyarakat yang melintas agar melengkapi kendaraannya sesuai dengan standar yang berlaku,” tukasnya.

Sementara, Kanit Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori mengatakan, bagi para pengendara yang kedapatan melanggar aturan akan ditindaklanjuti di tempat.

“Besar harapan kami adalah terciptanya ketertiban dalam berlalu lintas, keamanan dalam berlalu lintas, dan keselamatan dalam berlalu lintas,” imbuhnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *