Gelar Pelatihan Microsoft Office, PKM Jadi Penghubung Antara UNPAM dengan Masyarakat

oleh -
PKM mahasiswa Unpam di Yayasan Jamiyatul Falah Kp Waringin Jaya, Kabupaten Bogor

Monitor, Bogor,- Sekelompok mahasiswa dari Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Jamiyatul Falah Kp Waringin Jaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan PKM kali ini, memberikan pelatihan mengenai Microsoft Office dan penggunaan media informasi dengan baik dan benar kepada siswa di yayasan tersebut.

Dosen Pembimbing dari Universitas Pamulang, Tri Hidayati M.pd mengungkapkan, bahwa kegiatan PKM mahasiswa dari Universitas Pamulang ini, wajib dilakukan 6 bulan sekali guna menjadi penghubung antara Yayasan dan Universitas Pamulang.

“PKM mahasiswa ini wajib dilakukan sekali selama kuliah di UNPAM. Sedangkan Dosen UNPAM selalu melakukan PKM yang harus dilakukan setiap 6 bulan sekali. PKM mahasiswa ini berhasil menjadi penghubung kerjasama antara Universitas Pamulang dan Yayasan Jamiatul Fallah,” kata Tri dalam keterangannya kepada monitortangerang.com, Minggu (17/10/21).

Ia berharap, kedepannya bisa terus terjalin silaturahmi karena sudah hampir dua tahun lebih PKM-nya hanya dilakukan di sekitaran UNPAM.

“Sekarang agak mulai menjauh dari UNPAM yakni di daerah pedesaan, di Kp Waringin Jaya , Kabupaten Bogor dan wilayah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Suharjono selaku Ketua Pelaksana PKM mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Jamiyatul Falah yang telah memberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada ketua Yayasan Jamiyatul Falah dan adik-adik sekalian yang telah sudi untuk menjadi mitra Universitas Pamulang dan mengizinkan serta memfasilitasi kami Mahasiswa Universitas Pamulang prodi Teknik Informatika untuk melaksanakan kegiatan PKM disini. Semoga kegiatan kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga acara selesai,” paparnya.

Ketua Yayasan Jamiyatul Falah, Firmansyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Unpam yang telah membantu siswa di Yayasan Jamiyatul Falah untuk mempelajari lebih dalam tentang Teknologi Informasi.

“Saya Mengucapkan Banyak Terimakasih juga kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah meluangkan waktu dan memilih Yayasan ini untuk dijadikan sebagai rekan dalam kegiatan kampus nya. Selain itu materi yang akan dibawakan juga sangat bermanfaat bagi anak-anak di Yayasan ini.” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan