Gelar PKM, Mahasiswa UNPAM Bidik Siswa SMP di Tanjung Pasir

oleh -
Mahasiswa UNPAM saat melakukan PKM di SMP Cahaya Ashilla, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang

Monitor,Kabupaten,- Sekelompok mahasiswa dari Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMP Cahaya Ashilla, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan PKM kali ini, memberikan pelatihan mengenai Microsoft Office dan Cloud Storage Sharing
Google Drive kepada siswa dan siswi SMP Cahaya Ashilla

Dosen Pembimbing UNPAM, Agus Heri Yunial menegaskan, di era globalisasi saat ini pengetahuan
mengenai Teknologi Komputer sangatlah penting. Hal ini disadari oleh mahasiswa UNPAM dan
memutuskan untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Tanjung Pasir khususnya di SMP Cahaya Ashilla.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggebrak generasi penerus bangsa khususnya bagi siswa SMP di Desa Tanjung Pasir yang tidak memiliki sarana komputer yang membuat minimnya pengetahuan mengenai komputer, hal ini yang menjadi dasar dilakukannya pengenalan dan pelatihan,” ungkap Agus dalam keterangan pers yang diterima monitortangerang.com, Senin (20/9/21).

Karena begitu pentingnya pengetahuan teknologi, kata Agus, maka perlu dikenalkan kepada generasi muda yang tidak mendapatkan Kurikulum Teknologi Informasi yang seharusnya didapatkan di bangku sekolah.

Agus berharap, dengan kegiatan Pengabdian PKM yang dilakukan oleh mahasiswaUNPAM selain untuk para siswa dan siswi mendapatkan pengetahuan serta mendapatkan pengalaman menggunakan Komputer, juga untuk keperluan perkantoran.

“Jadi mudah-mudahan ini awal kerja sama kita dan juga kedepannya bisa terus terjalin silaturahmi karena sudah hampir 2 tahun lebih kita (Dosen,red) selalu PKM-nya di sekitaran UNPAM, dan sekarang agak mulai menjauh dari UNPAM yaitu di daerah pesisir,” ujar Agus.

Sementara itu, Ahmad Sukari selaku Ketua Pelaksana PKM mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Cahaya Ashilla yang telah memberikan kesempatan untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Pendidikan Cahaya Ashilla yang telah sudi
untuk menjadi mitra Universitas Pamulang dan mengizinkan serta memfasilitasi kami Mahasiswa
Universitas Pamulang prodi Teknik Informatika untuk melaksanakan kegiatan PKM di SMP Cahaya
Ashilla, semoga kerjasama ini terus berlanjut dan terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sedianya, PKM tersebut disambut antusias para murid yang ingin mendapatkan pelatihan Microsoft
Office dan Cloud Storage Sharing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu para guru dan wali murid agar para siswa dan siswi mampu mendapatkan kurikulum Teknologi Informasi. Selain itu, PKM mahasiswa yang wajib dilakukan sekali selama kuliah di UNPAM, harus dilakukan selama 6 bulan sekali.

PKM mahasiswa ini berhasil menjadi jembatan penghubung kerjasama antara Universitas Pamulang dan Yayasan Cahaya Ashilla.
(rls/mt02)

Tinggalkan Balasan