Generasi Millenials di Tangsel Dukung Eks KPAI Erlinda Jadi Caleg DPR RI

oleh -

Monitor, Ciputat- Mantan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, kini maju bertarung memperebutkan posisi anggota Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Banten 3, yang mencakup Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Erlinda tercatat sebagai Caleg nomor urut 4 dari Partai Perindo. Rekam jejaknya sebagai pemerhati anak dan perempuan, menjadi satu penilaian tersendiri dalam menyukseskan langkahnya menuju senayan.

Dukungan terhadap Erlinda pun datang. Kali ini barisan kelompok yang menamakan diri sebagai generasi millenials, ramai-ramai menyatakan siap membantu cita-cita politik gadis berparas cantik itu ke kursi DPR RI.

“Generasi Milenial siap mengawal gagasan yang dimiliki Erlinda. Jejak rekam beliau sebagai penguat hak pendidikan, hak anak dan perempuan sudah jelas. Erlinda adalah representatif dari generasi Milenial yang siap mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera,” ucap Musa Al As’ari, usai suatu acara diskusi di Springs Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (8/11/2018).

Menurut Musa, kursi legislatif haruslah diisi oleh mereka yang memiliki capabilitas dan kompetensi di bidangnya. Dengan begitu, tupoksi yang ada akan benar-benar dilakukan hingga membawa perubahan bagi kehidupan bermasyarakat kedepannya.

“Saya kira semua masyarakat tahu sepak terjangnya, konsen dalam isu anak dan perempuan. Mindset memilih wakil rakyat itu harus kita rubah, jadi bukan pencitraannya yang dinilai, tapi konsistensinya memerjuangkan isu-isu krusial,” imbuh Musa.

Sementara pembicara lain dalam diskusi itu, Firmansyah, menjelaskan hal yang sama. Dimana kehadiran Erlinda yang terjun ke dunia politik, membuat jalan baru bagi peningkatan pendidikan dan perlindungan anak di Indonesia.

“Semoga kehadirannya dapat membuat terobosan bagi upaya perlindungan anak dan perempuan,” ujarnya. (bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *