Grup Band Wali Persembahkan 100 Mushola Indah

oleh
Grup Band Wali saat mengunjungi Mushola Al-Jabar, Kampung Parigi RT03RW10, Kelurahan Lengkong Wetan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Monitor, Tangsel – Kedatangan grup Band Wali ke Kampung Parigi RT03RW10 Kelurahan Lengkong Wetan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan sambutan antusias warga dengan budaya betawi berupa aksi palang pintu dan iringan musik kasidah.

Gitaris Wali (Apoy cs) bersama rombongan lainnya sengaja mengunjungi Kelurahan Lengkong Wetan untuk melihat Mushola Al-Jabar yang kerap digunakan sebagai TPQ( Tempat Pendidikan Alqur’an) bagi anak-anak sekitar. Namun begitu, kunjungan grup band Wali ke mushola tersebut rupanya menjadi musholla keempat yang hendak direnovasi dalam program 100 Musholla Indah yang diusung Wali Care.

Aan Kurnia yang punya panggilan beken Apoy, gitaris band yang berdiri tahun 1999 tersebut, merasa prihatin atas kondisi bangunan atap mushola yang rapuh dan rawan ambruk.

“Naudzubillah, jika anak-anak sedang taklim(mengaji) tiba-tiba atapnya roboh,” ujarnya.

Apoy mengatakan bahwa program yang digagas disejumlah wilayah Jabotabek hingga Sukabumi ini sebagai tugas sosial yang diberikan Wali. Menurutnya, sedapat mungkin band yang mayoritas personilnya alumni UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta ini dapat terus membawa faedah dan manfaat bagi masyarakat luas.

“Sering kita bahas bersama personil wali lainnya masalah komitmen tugas keummatan kita sebagai ibadah. Kalau memang Wali tidak bermanfaat lagi buat masyarakat ya mending bubar saja,”tambahnya.

Apoy juga berharap pasca renovasi warga Parigi lebih semangat lagi beribadah meramaikan mushola,” Insyaalah, luas saat ini 60 meter bersama tokoh, warga dan lurah kita diskusikan biar bisa bangunan mushala diperluas hingga 200 meter,” ujarnya disambut takbir warga.

Ditempat yang sama , vokalis Wali, Faang merasa bersyukur dapat membantu warga Parigi memperindah mushola,” Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua. Baik bagi Wali maupun warga Parigi,” kata Faang.

Sementara itu Lurah Lengkong Wetan, Supriyadi mengapresiasi kepedulian Wali. Ia juha mengucapkan banyak terimakasih dan berharap hal ini dapat memotivasi warga untuk lebih memakmurkan mushola.

“Kedatangan Wali ke Parigi harus jadi motivasi bagi warga untuk meramaikan , memakmurkan ¬†serta merawat mushola dengan baik,” tandasnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *