Grup Marawis As-Sakinah Siapkan Keberanian Mental

oleh -
Grup marawis Paguyuban As Sakinah, Minggu(28/8/2016) giat berlatih dalam rangka mempersiapkan mental dan kemampuan untuk tampil diatas panggung

BOGOR, MT- Sejumlah anak yang tergabung dalam grup marawis Paguyuban Keluarga Sakinah, nampak antusias berlatih setiap pekan.Jadwal latihan, Minggu(28/8/2016) pagi  dimanfaatkan mereka guna melatih irama musik dan vokal suara.

“Latihan yang serius dan siapkan mental jika tampil diatas panggung,” kata Dini, selaku pelatih, Minggu(28/8/2016).

Jadwal latihan kali ini, Dini juga mengarahkan para peserta latihan terkait tatacara jika tampil keatas panggung.Suasana ceria nampak pada wajah anak-anak yang berlatih.

Mereka juga begitu menikmati suasana latihan di sekretariat Paguyuban, Kp Bulak RT02/05 Desa Padurenan. Candaan dan gurauan anak-anak seakan menjadi bumbu disetiap even latihan. Kesiapan mental menjadi modal penting jika tampil diatas panggung. Khusus kepada vokal, Dini berpesan agar tidak grogi memegang microphone.

” Kalau grogi pegang mic, nanti bisa ngeblank,” pesannya.

Pembekalan mental kepada 10 anak yang berlatih merupakan bekal persiapan untuk tampil dipanggung semi festival pada September mendatang.

Nurly(13), salah seorang peserta dalam group marawis mengatakan bahwa masih banyak yang perlu diseragamkan antara irama musik dan vokal suara.

” Iya, masih harus terus berlatih biar ngga grogi,” katanya.

Sementara itu, pembina grup marawis As-Sakinah, Vivi Alpionita, SE.Sy menuturkan, jika dievaluasi sudah ada perkembangan yang sangat positif dari anak-anak yang berlatih.

“Setelah tiga bulan berlatih. Alhamdulilah iramanya sudah mulai enak didengar. Tinggal persiapan mental untuk tampil aja,” kata Vivi yang bekerja sebagai pegawai desa itu.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *