Guna Meningkatkan Kualitas SDM, BPD Padurenan Usulkan Diklat Ketua RT/RW

oleh -

BOGOR, MT- Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Padurenan Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Maman S.Pd mengusulkan agar Ketua RT/RW se-Desa Padurenan.

Menurutnya, pendidikan dan latihan bagi para ketua RT/RW sangat penting guna meningkatkan kualitas SDM( sumber daya manusia) mereka dibidang ilmu pemerintahan.

“Diklat bagi para Ketua RTRW itu sangat penting. Selain untuk meningkatkan kualitas SDM, sekaligus bisa menyamakan visi pemerintahan desa,” kata Maman, Kamis(4/8/2016) saat musyawarah desa.

Menurutnya, slogan Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kinerja. Tidak sekedar slogan semata.

“Saya berharap pada tahun 2017 mendatang program ini sudah bisa terlaksana,” tuturnya.

Usulan BPD Padurenan yang sangat positif itu mendapat apresiasi dari pihak kecamatan. Kasie Pembangunan Kecamatan Gunung Sindur yang turut hadir diacara itu mengungkapkan, bahwa peningkatan kualitas SDM sangat penting. Sehingga akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

” Usulan yang sangat bagus sekali. Diklat para ketua RTRW itu tentu saja sangat diperlukan. Para ketua RTRW sebagai pemimpin dilingkungannya masing-masing harus mengetahui tupoksinya. Dan kedepan harus bisa updating data kependudukan,” kata Edi Kurnia.

Jika ada permasalahan dibawah, lanjut Edy, pastinya aparat ditingkat RTRW terlebih dulu yang akan dipertanyakan. Makanya, para ketua RT harus mengenal betul akan warga dan lingkungannya.

“Contoh kecil, jika ada kasus dilingkungan, pastinya yang akan ditanya terlebih dulu adalah ketua RT nya,” tandas mantan Kasie Trantib Kecamatan Tenjolaya itu. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *