Hadapi Cuaca Ekstrem dan Nataru, Bupati Zaki Ingatkan Camat Untuk Pantau Wilayah

oleh -
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat koordinasi Forkopimda di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (21/12/21)

Monitor, Kab.Tangerang,- Dalam rangka mengantisipasi adanya cuaca ekstrem serta perayaan natal dan tahun baru (Nataru), Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh camat dan jajarannya untuk terus memantau wilayahnya dan selalu berkoordinasi dengan Forkopimcam masing-masing.

Bupati juga menekankan kepada para Camat untuk berperan aktif dalam penanganan keamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dan segala potensi-potensi kerawanan bencana seperti banjir dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Kecamatan dengan melakukan pemantauan mitigasi sekaligus antisipasinya.

“Saya minta kepada para camat dan jajarannya secara aktif memonitor wilayahnya masing-masing, kita tahu menjelang akhir tahun dan awal tahun baru biasanya curah hujan cukup tinggi dan juga angin juga cukup kencang, nanti bisa berkoordinasi dengan Forkopimcam masing-masing dan juga Kepala Dinas Sosial dan BPBD dalam rangka penanganan apabila ada masyarakat yang jadi korban musibah,” kata Bupati Zaki saat memimpin rapat koordinasi Forkopimda di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (21/12/21).

Bupati mengatakan, mengenai program pengamanan natal dan tahun baru di wilayah hukum Kabupaten Tangerang, terutama untuk pos-pos pengamanan dan juga pos pos pantau, para Camat wajib ikut berkoordinasi dengan tiga pilar di Kecamatan masing-masing.

Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru di posko pantau,kata Bupati Zaki, akan ada personil yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Petugas Satpol PP.

“Insya Allah seperti biasa nanti, kami juga dari pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan TNI Polri dalam rangka pemantauan, baik di tanggal 24, 25 bahkan di tahun baru,” jelas Bupati Zaki.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro menegaskan, semua yang menyangkut ganguan kamtibmas baik karena bencana maupun tindakan masyarakat perlu diantisipasi bersama.

Dia juga mengajak untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, karena Kepolisian dan TNI tidak bisa kerja sendiri dan harus bersama-sama untuk mengantisipasi di penghujung tahun 2021 ini.

“Harapannya aman kemudian masyarakat bisa melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, sehingga kita sama-sama dapat mengantisipasi berkembangnya covid atau tidak berkembang dan masuknya varian omicron ke kampung kampung,” harap Wahyu. (mt02)

Tinggalkan Balasan