Hadiri HUT PSI, Jokowi Berpesan Anak Muda Lakukan Lompatan Bagi Kemajuan Bangsa

oleh

Monitor, Tangsel- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan pada perayaan HUT ke empat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11/2018) malam. Dia menyerukan, agar anak-anak muda melakukan lompatan dalam berbagai hal yang bisa memajukan bangsa dan negara.

“Kita sangat butuh anak-anak muda untuk memenangkan Indonesia, menuju Indonesia maju, menjadi nomor satu.
Muda itu bukan usia tapi juga jiwa, muda adalah semangat, muda adalah energi, gagasan-gagasan baru, keberanian, kerja keras. Anak-anak muda harus melakukan lompatan itu bagi kemajuan bangsa,” katanya membakar semangat kader PSI yang didominasi kalangan milenials.

Dikatakan Jokowi, semangat anak-anak muda itulah yang selama ini diamatinya tercermin dari PSI. Dia menuturkan, meski baru berusia 4 tahun, namun banyak inovasi-inovasi yang disampaikan oleh PSI, diantaranya adalah dengan menunjukkan cara berpolitik yang kreatif dan berakuntabilitas.

“Saya tahu inovasi-inovasi PSI sangat luar biasa, lompatannya luar biasa. Saya tanyakan, apa yang bisa membuat PSI melompat? jawaban saya adalah harus ada diferensiasi, pembeda, dan itu yang telah dilakukan oleh PSI,” tambahnya.

Lebih lanjut Presiden mencontohkan, bahwa saat ini tercatat ada 4 Unicorn Startup yang masuk kategori 7 besar di kawasan Asia Tenggara. 4 Unicorn itu merupakan anak-anak muda yang berasal dari Indonesia.

“Kita memiliki industri kreatif, ada 4 Unicorn Startup, masuk 7 terbesar di Asia Tenggara. Keempatnya dimiliki anak-anak muda, Tokopedia, Traveloka, Gojek, dan Bukalapak. Ini sebuah lompatan anak muda yang harus kita ikuti,” seru Jokowi yang kembali disambut riuh ribuan kader PSI.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *