Hari Ini, Kades Belimbing Serahkan Bantuan Untuk Palestina Melalui ACT

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Kepedulian warga Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terhadap penderitaan warga Palestina atas serangan Israel patut diacungi jempol.

Pasalnya, selain memilliki respons afektif dan kognitif yang tinggi terhadap sesama, warga Desa Belimbing juga rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk mencari bantuan dana kemanusiaan Palestina.

Alhasil, Desa Belimbing yang dipimpin H.Maskota, HJS itu, mampu mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp 40.934.000 yang dikumpulkan selama dua hari.

Dana kemanusiaan itu, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Belimbing, H.Maskota,HJS kepada Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jakarta Barat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Senin (7/6/21).

Koordinator aksi kemanusiaan Palestina Desa Belimbing, Ustad Nurhasan mengatakan, penggalangan dana ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) bersama
Forum Silaturahmi Majlis Ta’lim (Formimata) Desa Belimbing dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Pemdes Belimbing bersama Formimata dan Organisasi Ormas Desa Belimbing selalu aktif dalam aksi kemanusiaan baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.

Dan kali ini, kata Nurhasan, Pemdes Belimbing bersama Formimata dan Ormas Desa Belimbing berhasil mengumpulkan sebesar Rp 40.934.000 yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jakarta Barat untuk diserahkan kepada warga Palestina.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu lalu, telah terkumpul Rp 40.934.000. Selanjut kami serahkan kepada ACT Jakarta Barat untuk membantu warga Pelestina,” jelasnya.

Senada dengan Koordinator aksi kemanusiaan, Kepala Desa Belimbing, H.Maskota,HJS juga mengaku bersyukur, hari ini bisa menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui ACT Jakarta Barat.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui ACT Jakarta Barat, dan kami lakukan semua ini hanya untuk ibadah dan membantu saudara-saudara kita , dan apapun kegiatannya kalau itu untuk kemanusiaan insyaallah saya akan selalu berada dibarisan paling depan,” kata Maskota yang saat ini menjabat sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Belimbing tiga periode ini juga berharap, masyarakat tidak bosan dan selalu semangat untuk bergerak dalam aksi kemanusiaan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan, dan saya berharap semangat ini harus terus dijaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ACT Jakarta Barat, Taufik berterimakasih kepada masyarakat Desa Belimbing dan semua pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

“Kami dari ACT Jakarta Barat mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Desa Belimbing dan semua pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, semoga ini menjadi amal baik bagi masyarakat Desa Belimbing,” ungkap Taufik.

Ia menegaskan, bantuan kemanusiaan dari Desa Belimbing secepatnya akan diserahkan ke Palestina sebagai bantuan pangan.

“Dari fase awal Israel menyerang Palestina, kami telah aktif memberikan bantuan berupa paket pangan, mendis dan hunian, dan bantuan dari Desa Belimbing ini akan kami salurkan ke Palestina dalam bentuk bantuan pangan,” paparnya.

Untuk diketahui, Meski Israel dan Hamas resmi melakukan gencatan senjata untuk mengakhiri pertempuran. Namun, korban meninggal dan warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal terus menjadi perhatian dunia termasuk Indonesia.

Dikabarkan, serangan udara dan penembakan artileri menghancurkan hampir 17.000 rumah dan bangunan bisnis, 53 sekolah, enam rumah sakit, empat masjid, dan 50 persen infrastruktur pasokan air Gaza.

Selain kerugian finansial, serangan Israel yang menewaskan sedikitnya 248 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, adalah peristiwa yang paling memilukan.

Untuk itu, penggalangan dana kemanusiaan untuk korban Palestina juga terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat Indonesia, salah satunya di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. (mt02)

Tinggalkan Balasan