Hendak ke Vihara, Leher Renny Disayat Kawanan Penjambret

oleh -

Monitor, Kota – Seorang warga Kebun Nanas RT 06/01, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terpaksa harus dilarikan ke RS Hermina Tangerang lantaran menjadi korban kawanan penjambret.

Korban yang diketahui bernama Renny (48) itu, mengalami luka sayatan pisau dilehernya sepanjang 10 cm.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kali Pasir Kelurahan Sukasari, Kecamata Tangerang, pada Minggu (18/02/2018) malam. Saat itu, korban beranjak turun dari mobilnya dan hendak melaksanakan ibadah di Vihara Boen Tek Bio.

“Korban langsung didekati oleh dua pelaku. Memiting korban dan tangan sebelah kanan pelaku menempelkan pisau ke leher korban,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/02/2018).

Selanjutnya korban pun panik hingga akhirnya mengalami luka goresan pisau di lehernya. Dan tas milik korban berisi dua telepon genggam serta uang tunai Rp 870 ribu raib dibawa pelaku.

“Kemudian korban teriak dan dikejar oleh massa serta petugas Patroli sehingga salah satu pelaku berhasil diamankan ke Mapolsek Tangerang,” ungkap pria yang akrab disapa Ewo itu.

Ewo menambahkan, pelaku yang berhasil ditangkap yakni Rismunandar alias Nandar bin Acing yang beralamat di Kampung Tenggulun, Kelurahan Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Sedangkan satu pelaku yang melarikan diri yakni Iyan alias Jabrik.

“Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap Iyan yang merupakan pengamen (anak punk),” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara minimal empat tahun. (ben)

Tinggalkan Balasan