Horee!!….Tahun ini, Jembatan di Jalan Aria Putera Bakal Ditinggikan

oleh -
Akibat penyempitan sungai, kawasan Jalan Raya Aria Putera jadi langganan banjir, Selasa(21/2/2017)

Monitor, Tangsel – Keluhan para pengguna Jalan Raya Aria Putera, Kelurahan Serua Indah, Ciputat yang kerap terjebak banjir disaat musim hujan akibat meluapnya kali Serua bakal terjawab. Pasalnya, ditahun 2017 ini rencananya jembatan penghubung jalan tersebut akan di tinggikan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Ade Sufrizal, Senin(6/3/2017).

“Aria putera lagi proses lelang sama Provinsi Banten, peninggian jembatan  kewenangan Provinsi Banten,” kata Ade.

Meski pelaksanaan proyek rehab tersebut menjadi tanggung jawab Pemprov Banten, namun lambatnya proses perbaikan jembatan tentu saja membuat warga kerap meluapkan kekecewaannya kepada Pemerintah Kota Tangsel.

Mereka menilai, Pemkot Tangsel sangat lamban dalam menangani persoalan banjir yang sudah terjadi bertahun-tahun di sepanjang jalan Aria Putera.

“Banjir di wilayah sini (Aria Putera-red) sudah terjadi bertahun-tahun. Pemkot Tangsel seharusnya segera mengambil langkah solusinya,” kata Agus(36), warga Kedaung Pamulang yang tiap hari melintasi Jalan Raya Aria Putera.

Agus juga tidak aneh lagi, jika turun hujan deras, maka jembatan di Jalan Aria Putera pastinya bakal terendam banjir hingga sepaha orang dewasa.

Terlebih, dengan dibangunnya perumahan di wilayah itu membuat Kali Serua makin menyempit dan mengakibatkan banjir yang semakin parah.

“Banyaknya perumahan yang dibangun, semakin memperparah arus luapan air dari kali kecil yang melintas, jadi sudah sepatutnya dilakukan peninggian agar tidak terjadi banjir,” ujar Agus.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *