Hujan Lebat Akan Terjadi Hingga Februari 2022, BBMKG Minta Pemda dan Masyarakat Waspada

oleh -
Kepala Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah II Banten, Sutiyono

Monitor, Banten, – Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG)Wilayah II Banten, Sutiyono menjelaskan, curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi masih akan terjadi hingga Februari 2022 mendatang.

Ia menegaskan, bahwa BBMKG Banten selalu menyampaikan informasi terkini prakiraan cuaca kepada masyarakat melalui media massa maupun media sosial dan BPBD untuk mengantisipasi bencana.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan akan sering terjadi hujan lebat, kondisi ini akan berlangsung hingga bulan Februari 2022 mendatang,” kata Sutiyono saat dihubungi monitortangerang.com melalui sambungan telepon, Selasa (21/12/21).

Peringatan dini cuaca di Banten

Sutiyono juga mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat agar selalu waspada cuaca ekstrem seperti angin kencang dan hujan lebat yang berakibat pohon tumbang dan banjir.

“Jangan parkir kendaraan dibawah pohon, dan selokan atau jalan air juga harus dipastikan tidak tersumbat agar menghindari terjadi banjir saat hujan lebat,” paparnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan