Imbas Status KLB Corona, Penumpang Kereta Api Stasiun Rawa Buntu Turun Drastis

oleh

Monitor, Tangsel – Stasiun Kereta Api Rawa Buntu, Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami penurunan penumpang secara drastis. Penurunan penumpang itu disinyalir akibat adanya status kejadian luar biasa (KLB) Corona(Covid-19) di Banten.

Dengan adanya status KLB itu banyak karyawan maupun pegawai dan pelajar ataupun mahasiswa mengalihkan kegiatannya dari tempat aktivitas biasa beralih ke rumah.

Kepala Stasiun Kereta Api Rawa Buntu, Iskandar menyebut terjadi penurunan penumpang di Stasiun Rawa Buntu akibat dampak Corona. Penurunan itu mencapai angka 40 persen.

Menurut Iskandar, setiap harinya Stasiun Kereta Api Rawa Buntu dipenuhi penumpang sekitar 22 ribu orang. Kini, kata Iskandar, adanya KLB Corona, hanya sekitar 10 ribu penumpang memanfaatkan kereta api dari Rawa Buntu-Jakarta PP.

“Benar, Stasiun Rawa Buntu mengalami penurunan penumpang. Biasanya sebanyak 22 ribu penumpang, kini hanya sekitar 10 ribu atau 40 persennya. Itu juga akibat banyak karyawan atau pegawai dan pelajar mengalihkan kegiatannya dirumah,” jelas Iskandar, Kamis(19/3/2020).

Kendati demikian, dengan adanya pencegahan penyebaran covid-19, Kepala Stasiun Rawa Buntu, itu akan selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin.

Stasiun Rawa Buntu, saat ini telah melakukan pencegahan dengan memeriksa suhu badan penumpang dan menyiapkan hand sanitizer di setiap pintu masuk.

“Kami rutin memeriksa suhu badan penumpang, dan kami akan melarang penumpang diatas suhu badan melebihi 38 derajat celsius. Untuk pencegahan, kami juga sudah menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk,” kata Iskandar.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *