Ingin Berdonasi Wakaf Tunai Bersama Yayasan Samawa Membangun TPQ Darul Hidayah? Begini Caranya!

oleh

Monitor, Bogor-  Puluhan anak-anak  di lingkungan dusun Kampung  Bulak Desa Padurenan yang setiap harinya belajar baca tulis al-qura’n di Majelis Taklim Darul Hidayah yang dikelola Ustadz Iwan Alawy terancam tutup lantaran saung yang mereka tempati diatas lahan seluas 65 meter persegi itu  akan dijual oleh pemiliknya.

Ya, saung kecil tersebut, dibangun secara sederhana dan selama ini digunakan untuk aktivitas anak-anak mengaji tiap sore hari. Mereka yang sudah terbiasa datang ketempat itu pun mulai was-was ketika si pemilik lahan mau menjual atau memanfaatkan tanahnya untuk kepentingan yang lain.

MT Darul Hidayah dibawah binaan Yayasan Sosial Samawa Peduli Berbagi yang beralamat di RT02/05 Kampung Bulak, Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur berembuk mencarikan solusi agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk mendidik umat sebagai generasi masa depan bangsa  tetap berjalan lancar seperti biasanya.

Dan, hasil musyawarah dengan para ketua lingkungan disepakati bahwa lahan tersebut akan dibebaskan oleh Yayasan Samawa dengan cara Wakaf Tanah Bersama sekaligus juga pembangunan TPQ (Tempat Pendidikan Alquran) Darul Hidayah yang nantinya difungsikan untuk pembinaan anak-anak yatim dan  kegiatan sosial keagamaan lainnya.

“Kita akan mengajak para sahabat dan donatur untuk bisa mendonasikan sebagian hartanya untuk investasi akhirat. Melalui Wakaf Tunai, para sahabat bisa memilih paket tanah yang akan diwakafkan kepada yayasan mulai dari seperempat meter, setengah meter, 1 meter, 2 meter hingga paket khusus dengan harga per meter 700 ribu rupiah,” kata Syarifudin, Ketua Panitia Wakaf Tanah Bersama, sabtu(14/12/2019).

Program selanjutnya, setelah pembebasan lahan, nantinya pembangunan gedung TPQ juga akan tetap melalui proses lelang paket. Dengan kisaran harga 2 juta permeter.

“Kepada sahabat donatur, silahkan berdonasi di Yayasan Samawa bisa langsung hubungi panitia di nomor 081282626351 atau transfer melalui rekening BRI nomor 708701010469534 a.n Yayasan Samawa Peduli Berbagi. InshaAllah kami akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Tidak hanya TPQ Darul Hidayah yang akan dibangun, kedepannya Yayasan Samawa juga akan membangun pusat kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sosial keagamaan. “Program ini merupakan wujud konkret dari PKPH (Program Ketuk Pintu Hati)  bersama Samawa yang diluncurkan pasca Milad Ke-1 pertengahan November 2019 lalu,” tuturnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *