Ini Harapan Warga Perantau untuk Pilkades Desa Pamulihan

oleh -
Foto ilustrasi (Dok. Istimewa)

Monitor, Bogor – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pamulihan Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat tinggal menghitung hari. Tepatnya, pada tanggal 28 November 2021, warga Desa Pamulihan akan menentukan siapa Kepala Desa Pamulihan periode 2022-2027 mendatang.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihak panitia agar pelaksanaan Pilkades Desa Pamulihan bisa berjalan dengan lancar.

Sejumlah harapan juga muncul dari sejumlah warga termasuk dari warga perantau yang memiliki keterikatan secara keluarga dengan Desa Pamulihan.

Pilkades Desa Pamulihan akan diikuti dua calon Kades. (Dok.Istimewa)

Seperti yang disampaikan Wulan Perawati, seorang warga perantau asal Kp. Cikoneng Desa Pamulihan yang kini tinggal di Bogor. Ia berharap, siapapun yang terpilih nanti menjadi Kepala Desa Pamulihan bisa membawa Desa Pamulihan ke arah yang lebih baik.

“Ya, semoga Pilkades Desa Pamulihan berjalan lancar. Dan siapapun yang jadi pemenangnya, mudah-mudahan bisa membawa Desa Pamulihan menjadi lebih maju dan mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua Karang Taruna Geger Beas Ajak Perantau Gunakan Hak Pilih di Pilkades Desa Pamulihan

Meski sudah tinggal lama di perantauan, namun ibu dua anak yang kini mengajar di Kampus STAI Darunnajah Jakarta ini mengaku masih memiliki kecintaan kepada kampung halamannya itu. “Meski sudah lama merantau, tetap saja selalu kangen sama kampung halaman. Apalagi keluarga besar kami kebanyakan tinggal  di kampung,” katanya.

Warga perantau lainnya, Cicih juga berharap pelaksanaan Pilkades Desa Pamulihan bisa menghasilkan pemimpin yang amanah. Selain itu,  Cicih mengatakan, ingin sekali menggunakan hak pilihnya di Pilkades nanti, namun ia mengaku tidak bisa pulang kampung saat Pilkades berlangsung.

“Upami milihna tiasa online mah moal golput (Kalau bisa milih dengan cara online, tidak akan golput_red),” ujar Cicih yang kini tinggal di wilayah Serpong, Tangerang.

Untuk diketahui, Pilkades Desa Pamulihan akan digelar secara bersamaan dengan Pilkades di 78 Desa secara serentak se-Kabupaten Kuningan pada 28 November 2021. Pilkades Desa Pamulihan akan diikuti dua calon Kepala Desa yakni Waryo dan Nana Sutisna. (mt03)

Tinggalkan Balasan