Intip Keseruan Wahana Spot Berfoto Replika Makanan Dessert di Gading Serpong

oleh

Monitor, Kabupaten- Buat keluarga yang mencari lokasi hiburan wahana unik, kini tersedia sarana Sweet Treats di area Garden Walk, Scientia Square Park (SQP), Gading Serpong, Tangerang. Wahana ini sangat cocok bagi mereka yang mencari spot instagrammable, karena di dalamnya menghadirkan berbagai replika bentuk makanan penutup (dessert).

Wahana ini dibuka setiap hari untuk umum sejak tanggal 22 Desember 2018 hingga 28 April 2019. Bagi mereka yang berusia di bawah 10 tahun, diharuskan turut menyertai orang tua ataupun keluarganya agar mendampingi.

Waktu operasional tiap harinya cukup panjang, yakni Senin sampai Jumat pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu dimulai lebih awal, yaitu pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Dengan melihat dan menilik kebutuhan masyarakat yang kini banyak mencari tempat instagramable untuk mempercantik feed media sosial, maka hal itu menginspirasi kami menghadirkan wahana sweet treats ini. Ini untuk menunjang kebutuhan pengunjung yang ingin mengabadikan momen berfoto dengan tema-tema unik,” terang Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon, Minggu (6/1/2019).

Jika akan memasuki wahana Sweet Treats ini, para pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu, kemudian masuk melalui lingkaran besar agar dapat terhubung ke dalam ruangan pertama.

Disana tersedia ruangan yang diberi nama Doughnuts Area, dimana disajikan latar dinding dengan 3 dimensi berbentuk replika donat. Hiasan donat menggantung dengan warna berbeda-beda, menjadikan area pertama terasa unik hingga bisa dijadikan spot berfoto bagi pengunjung dan keluarga.

Lalu di area kedua, ditampilkan ruang Popsicle Area. Di dalamnya tersedia replika ice cream meleleh ukuran besar dengan warna-warni artistik. Kemudian di area ketiga, suasana semakin seru dengan desain ruangan yang dipenuhi permen-permen stik atau disebut Candy Canes Area. Pengunjung dapat menikmati sarana permainan jungkat-jungkit di dalamnya.

Berikutnya, para pengunjung bisa melanjutkan ke ruangan Ice Cream Area. Hal yang berbeda dalam ruangan ini adalah adanya lampu-lampu berbentuk ice cream crone di tengah ruangan. Bergeser ke ruangan selanjutnya, pengunjung disajikan Marshmallow Area yang berisi potongan busa putih layaknya marshmallow.

Petualangan kemudian memasuki area Candy and Lollipop Area. Di ruangan ini, terdapat jalanan yang dapat disusuri pengunjung dengan dikelilingi bukit berwarna pink berisi permen dan lollipop raksasa.

Kemudian memasuki area ketujuh, para pengunjung disapa dengan kehadiran replika beruang Gummy Bear Area. Pengunjung dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama patung besar sert latar ornamen gantung berbentuk beruang.

“Sarana di SQP adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga, terutama untuk anak-anak. Dimana tak hanya bermain, tapi juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar dan edukasi,” pungkas Soegianto.

Setelah puas berkeliling, pengunjung dapat pula menikmati waktu dengan bersantai di tepu kolam bola. Area Pool ini didominasi dengan warna pink, sedangkan bola-bola kecil di dalamnya berwarna-warni tropical.

Setelah mengakhiri petualangan di beberapa ruangan Sweet Treats, para pengunjung masih dapat mengabadikan momen berfoto di foto Booth Area, dengan 5 pilihan booth. Pertama berfoot dengan replika buah ceri dan cotton candy, kedua bisa berfoto dengan bergaya diatas ayunan berornamen permen.

Booth ketiga, berfoto dengan latar dinding warna-warni lollipop menggantung. Keempat, pengunjung bisa berfoto dengan susunan lampu. Lalu booth terakhir adalah berfoto dengan trick art 3D bergambar tebing.

Sementara salah satu keluarga yang berkunjung ke wahana Sweet Treats menuturkan, sarana yang terdapat dari satu ruangan ke ruangan lainnya didesain begitu unik. Sehingga cocok untuk bermain bagi anak, maupun berfoto bagi orang dewasa dan keluarga.

“Wahana model begini belum ada disini, jadi bentuknya semacam ada petualangan dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Cocoklah buat keluarga, jadi begitu selesai dan keluar wahananya kita berasa fresh, karena di dalam kan banyak warna-warni cerah, unik-unik,” ungkap Robby (32), yang menyertakan isteri dan 2 anaknya bermain di wahana tersebut.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *