Jasad Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Tepi Jalan Pamulang

oleh -

Monitor, Tangsel – Jasad bayi yang diduga baru dilahirkan ditemukan tergeletak di tepian Jalan Padjajaran, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (28/07/21). Tali pusar dan ari-arinya terlihat masih basah menempel di tubuh.

Keberadaan jasad bayi di lokasi diketahui pertama kali oleh seorang petugas kebersihan pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB. Posisi bayi berjenis kelamin perempuan itu berada di selokan yang sudah kering tertimbun material daun dan sampah.

“Petugas kebersihan yang menemukannya pagi tadi. Diduga baru dilahirkan, karena kulit ari-arinya masih basah menempel,” tutur Kanitreskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar.

Situasi jalan Pajajaran sendiri sebenarnya merupakan jalan utama, salah satu penghubung wilayah Pamulang dan Ciputat. Namun lokasi penemuan bayi berada pada sisi jalan yang sepi dan jarang dilintasi para pejalan kaki.

“Lokasinya di tempat yang sepi, jadi kebetulan petugas kebersihan yang nemuin,” sambungnya.

Bayi malang itu sudah tak bernyawa tanpa pembungkus apapun di badan. Hanya dedaunan kering dan debu jalan mengotori bagian tubuhnya. Karena iba, petugas kebersihan yang menemukan lantas menutupi tubuh bayi dengan kain seadanya.

“Saat ditemukan memang nggak pakai apa-apa, akhirnya sama petugas yang menemukan ditutupin bahan,” ucap Iskandar.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi jasad bayi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Hingga saat ini, beberapa saksi telah dimintai keterangan. Kasusnya sendiri masih didalami unit Reskrim Polsek Pamulang. (bli)

Tinggalkan Balasan