Jelang HUT ke 25, ASN Kota Tangerang Lakukan ‘Tangerang Bersedekah’

oleh -

Monitor, Kota – Menjelang peringatan ulang tahun perak Kota Tangerang ke-25 yang jatuh pada 28 Februari 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan kegiatan ‘Tangerang Bersedekah’ yang dilakukan secara serentak di 104 kelurahan yang ada di wilayah Kota Tangerang, Jumat (23/02/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang berkesempatan menyerahkan langsung bantuan berupa bingkisan sembako kepada sejumlah warga di wilayah RW 09, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang menjelaskan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Ini sebagai rasa syukur kami atas rezeki yang diperoleh, yakni membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah Kota Tangerang,” kata Dadi Budaeri usai kegiatan Tangerang Bersedekah.

Pria yang akrab disapa Dadi itu juga menjelaskan, tak kurang dari 8.000 paket sembako telah berhasil dihimpun dari sumbangan seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Masing-masing kelurahan mendapat sekitar 600 paket sembako,” imbuhnya.

“Dan pendistribusiannya dilakukan langsung oleh masing – masing OPD,” sambungnya.

Sedangkan untuk indikator penerima bantuan, lanjut Dadi, Pemkot Tangerang menyerahkan seluruhnya kepada ketua RT di tiap kelurahan.

“Karena kan RT yang tau kondisi warganya, apakah orang tersebut layak atau tidak menerima bantuan,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan