Jelang Milad ke-1, Samawa Terus Bergerak

oleh -

Monitor, Bogor- Sungguh tidak terasa, perjalanan berdirinya Yayasan sosial Samawa Peduli Berbagi ( Samawa Foundation) akan memasuki usia setahun perjalanan, sejak dilaunching pada Ahad,11 November 2018 lalu.

Ibaratkan tanaman yang baru tumbuh, Yayasan Samawa dengan segala keterbatasannya terus dirawat oleh penanamnya mulai dari pemupukan, penyiraman hingga perawatan lain agar tunas yang baru tumbuh ini tidak layu atau mati.

Komunikasi intensif terhadap seluruh tokoh dari tingkat bawah hingga atas juga terus dilakukan agar bisa bersinergi, sehingga keberadaan Yayasan Sosial ini benar-benar menjadi cahaya dimasyarakat, penerang dalam kegelapan.

Disisi lain, tantangan angin kencang yang kerap terjadi pada sebuah lembaga yang baru tumbuh tentunya membutuhkan konsistensi yang kuat dari para pendirinya sebagai tameng sehingga Samawa bisa terus tumbuh secara normal.

Bagi yang memiliki jiwa gemar beraktivitas sosial, wadah ini tentu bukan lah beban melainkan harapan sekaligus menjadi ladang amal dalam melakukan setiap kegiatan positif dimasyarakat. Wadah ini juga bermanfaat untuk membina hubungan sosial antar manusia (Habluminannas) dan membina hubungan antara manusia dengan Tuhannya (habluminallah).

“Meskipun, baru sedikit yang merespon akan kegiatan Samawa setahun ini dan keterbatasan SDM (sumber daya manusia). Namun dengan keikhlasan suara hati, kami meyakini Yayasan ini akan menjadi wadah gerakan sosial tidak hanya tingkat kampung atau desa melainkan lebih dari itu. Semoga!” kata Syarifudin, selaku wakil ketua yayasan.

Menurutnya, banyak program yang akan digulirkan Yayasan Samawa ditahun kedua nanti. Salah satunya yakni, program ketuk pintu hati (PKPH).

“Ditahun kedua, kami akan gulirkan program ketuk pintu hati (PKPH). Program ini akan melibatkan banyak relawan sahabat Samawa terutama anak-anak muda. Mereka nanti kita ajak untuk bergerak bersama melakukan gerakan sosial yang lebih luas lagi dengan atribut yang lengkap tentunya, ” papar Saripudin yang juga Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Padurenan Kecamatan Gunung Sindur.

Untuk kegiatan Milad ke-1 Samawa pada November 2019 mendatang, sambung Sarifudin, Samawa juga mendapatkan support kepala desa dan tokoh masyarakat Padurenan.

“Rencananya kami akan menggelar potong tumpeng sekaligus Maulid Nabi pada Ahad (10/11) malam ba’da isya. kemudian pada Ahad depan (17/11) kita adakan tabligh akbar dan santunan yatim,” tambahnya.

Kepada para donatur yang hendak mendonasikan atau membantu kelancaran acara santunan yatim pada Milad ke-1 Samawa, Syarifudin juga menghimbau agar mentransfernya melalui Bank BRI dengan nomor rekening 708701010469534 a/n Yayasan Samawa Peduli Berbagi atau datang langsung ke sekretariat Samawa di jalan Tanjung RT 02 RW 05 Kampung Bulak Desa Padurenan.

“Besar harapan kami semua pihak dapat membantu kelancaran acara ini. Semoga dengan kepedulian berbagi, hidup kita semakin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.
(mt01)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.