Jelang Munas Golkar, Kader Milineal Diminta Solid dan Jangan Tergoda

oleh

Monitor, Jakarta- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta para pendukungnya fokus mengkonsolidasikan suara hingga pelaksanaan pemilihan ketua umum baru di Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri acara deklarasi Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) yang digelar di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019) malam.

Karenanya, Airlangga meminta kepada seluruh kader milenial yang hadir pada acara ini, untuk tetap solid dan bersatu menjaga langkahnya mempertahankan tonggak kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin ini.

“Ada penugasan, yang jelas dua bulan kerja sampai menuju Munas. Tugas dari sahabat muda itu mengawal suara, mana yang solid mana yang gampang tergoda, dan mana yang suka menggoda,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Airlangga juga mengkalim bahwa dukungan terhadap dirinya untuk kembali memimpin partai Golkar sudah mencapai 92 persen.

Ia juga meminta seluruh pendukungnya untuk terus menjaga opini positif agar dukungan tersebut secara riil dapat mengantarnya ke gerbang kemenangan.

“Jaga opini positif dalam dua bulan ke depan. Indikatornya jelas, dari 92 persen itu berapa yang lari, berapa yang terdeteksi dan yang tidak terdeteksi,” jelasnya.

Kendati demikian, Menteri Perindustrian RI ini, tetap mewanti-wanti langkah para pendukungnya. Bahkan, Airlangga juga menyindir kebiasaan politik inkonsisten para kader yang kini menjadi para pejabat publik.

“Kita harus solid, jangan sampai kecolongan. Karena yang paling sulit itu adalah menjaga konsistensi pejabat publik,” katanya, sambil tersenyum.

Sementara, Ketua Umum sekaligus Inisiator pembentukan Smart, Rudolfus Jack Paskalis mengatakan, Smart itu siap menjadi garda terdepan untuk membela Airlangga Hartarto.

“Arti sahabat itu adalah ketika sahabatnya di dzolimi, ketika sahabatnya di ganggu oleh orang lain, maka Sahabat Muda Airlangga Hartarto akan siap membelanya,” tegasnya.

Diinformasikan, ratusan kaum milenial dari seluruh provinsi di Indonesia, berkumpul bersama di kawasan Four Season Hotel, Jalan Jendral Gatot Subroto, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Kehadiran mereka ke lokasi tersebut dalam rangka mendeklarasikan diri sebagai Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart). (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *