Jelang Pemilu, 112 Linmas di Kecamatan Tangerang Diberikan Pembinaan 

oleh

Monitor,  Kota- Demi terwujudnya Pemilu 2019 yang kondusif di wilayah Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggelar Pembinaan dan Penyuluhan terhadap 112 petugas Linmas di wilayah Kecamatan Tangerang, Selasa (19/02/2019).

Dalam arahannya, Sachrudin menegaskan keamanan diwilayah adalah tugas dari seluruh masyarakat yang dikoordinasi oleh Linmas dari masing-masing RW.

“Bagaimana cara mengawasi, memantau dan megantisipasi keamanan Linmas harus tau,” ujar Sachrudin.

“Apalagi jelang Pemilu 2019, Linmas nantinya akan ditugaskan sebagai penjaga keamanan secara langsung di TPS,” paparnya.

Berdasarkan data KPU Kota Tangerang, jumlah TPS di Kota Tangerang sendiri mencapai 5.000 lebih, sehingga diperlukan minimal dua orang Linmas di masing-masing TPS.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana menjelaskan, kegiatan yang dihadiri sebanyak 112 orang dari perwakilan  tiap kelurahan di Kecamatan Tangerang akan diberikan penyuluhan strategi dan langkah pengamanan baik menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2019.

“Jumlah TPS di Kec. Tangerang saja mencapai 486 sehingga diperlukan Linmas sebanyak 972 orang, makanya kita aktifkan kembali Linmas diwilayah,” jelasnya.

“Dan sesuai instruksi Pak Walikota, kedepan setelah Pemilu 2019 selesai, akan dibentuk Linmas ditiap RT dan RW,”  tambahnya.

Mumung menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengurus RT/RW yang ada di wilayah Kota Tangerang untuk bergerak cepat melaporkan kepada aparat apabila terjadi hal-hal yang meresahkan.

“Gangguan bisa datang dari mana saja, untuk itu antisipasi cepat dengan melapor pada aparat yang lebih tinggi bisa ke lurah, camat, Satpol PP atau Kepolisian setempat,” tandasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *