Jelang Pilkades, Mad Romli Ajak Masyarakat Untuk Melakukan Ini

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menggelar pesta demokrasi di tingkat Desa, di mana tahun 2021 ini akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 77 Desa dan 6 Desa diantara telah melakukan pemilihan Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) yang tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang terutama yang desanya akan menyelenggarakan Pilkades serentak, untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Menurutnya, menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, namun seluruh masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama.

Dia berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar pada 4 Juli mendatang, bisa berjalan sukses aman dan lancar.

“Semoga pemilihan Pilkades serentak ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa menaungi, bisa melindungi masyarakat serta menjadi pemimpin yang amanah” kata Mad Romli usai melakukan penanaman pohon di Pulau Cangkir Kecamatan Kronjo, Sabtu (5/6/21) kemarin.

Mad Romli menegaskan, Pilkades serentak yang akan digelar 4 Juli mendatang, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pelaksanaan Pilkades dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19 yang masih melanda Negeri ini.

Bahkan, kata Mad Romli, Menteri Dalam Negeri juga mengeluarkan aturan khusus tentang sistem pelalsanaan Pemilihan Pilkades Serentak tahun 2021.

Untuk menghindari adanya kerumunan saat pemungutan suara Pilkades, jelas Mad Romli, jumlah TPS akan disiapkan lebih dari satu.

“Perbup nya sudah ada nomor 16 tahun 2021, yang merupakan turunan dari Permendagri, kalau sebelum Covid TPS nya dijadiin satu, kalau sekarang dibuat seperti pemilihan Legislatif, jumlah TPS lebih dari satu, dan maksimal dalam satu TPS 500 orang pemilih,”pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan