Jelang Pilpres, Polres Metro Tangerang Ajak Wartawan Tangkal Hoaxs

oleh

Monitor, Kota – Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota berkunjung ke markas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang pada Sabtu (16/02/2019) kemarin.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Abdul Karim pun duduk bersama para awak media menggelar coffe morning, membahas penangkalan berita hoaks yang kerap terjadi dikalangan masyarakat. Terlebih menjelang pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga : Jelang Nobar Debat Capres, Perindo Tangsel : Pembangunan Infrastruktur Jokowi Menyatukan Indonesia

“Kegiatan ini merupakan bentuk respect kami kepada teman-teman media. Tanpa adanya peran serta rekan rekan media kinerja Polri tidak akan pernah ada artinya,” kata Abdul Karim saat menyampaikan sambutanya, Sabtu (16/02/2019).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergeritas antara Polri dengan media terutama di Kota Tangerang.

Mengingat, Abdul Karim baru menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang sekira satu bulan setelah menggantikan Kapolres terdahulu yakni, Kombes Pol Harry Kurniawan yang kini menjadi Kapolres Jakarta Pusat.

“Saya bersyukur, sebagai orang baru bisa diterima di Kota Tangerang ini. Teman-teman (wartawan) juga Alhamdullah terus mensuport kinerja kami dalam berbagai hal. Namun, kalau ada koreksi dan sebagainya tolong sampaikan ke saya langsung,” pinta Abdul Karim kepada para awak media.

Ia juga berharap, kedepanya pertemuan seperti ini bisa terus berjalan, supaya dapat mengikis berita hoaks yang kerap kali meresahkan warga Kota Tangerang terlebih isu politik.

“Dari komunikasi yang terus terjalin seperti inilah teman-teman media kedepannya diharapkan bisa memberantas hoax yang berkembang di Kota Tangerang, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *