Jelang Puasa, Harga Sembako Stabil

oleh -

Monitor, Tigaraksa–Menjelang puasa yang biasanya terjadi gejolak harga kebutuhan pokok. Namun hasil pantauan kali ini, harga pangan masih stabil dan stok cukup.

Hal itu diungkapkan, Direktur operasi (Dir.Ops) Perumda Pasar (NKR) Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat saat mendampingi Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana dalam rangka pemantauan harga sembako menjelang ramadhan di Pasar Tigaraksa, pada Jumat (9/4/21) kemarin.

Ia menegaskan, bahwa harga kebutuhan bahan pokok masih cukup stabil meski beberapa komoditi ada kenaikan tapi tidak signifikan.

“Dibeberapa pasar lainnya juga demikian, hasil.pantauan di hari yang sama seperti pasar Curug, pasar Korelet dan Cisoka. Yang harus diwaspadai adalah stok pangan. Karena jika stok pangan mencukupi, maka harga akan tetap stabil,” ungkapnya.

Ashari menjelaskan, pedagang sayur yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, mengambil barang dari pasar induk tanah tinggi Tangerang, dan masih ketergantungan ketersediaan stok yang ada di pasar induk tersebut.

Perumda Pasar NKR, kata Ashari, akan terus melakukan pantaun harga jelang dan selama ramadhan 2021.

“Bila ada kenaikan harga yang tinggi atau kelangkaan pangan maka Perumda akan kordinasi dengan Indag Kabupaten Tangerang untuk selanjutnya bersama Bulog melakukan upaya operasi pasar,” pungkasnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan