Job Fair Mampu Serap 19.944 tenaga kerja

oleh -
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra

Monitor, Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mengentaskan angka pengangguran. Salah satunya melalui program yang rutin digelar yaitu Virtual Job Fair.

Seperti Virtual Job Fair edisi Maret 2023, yang menjadi gelaran ke-31 dan dilaksanakan tepat di bulan Ramadan, Selasa (28/03), yang dibuka secara daring oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Dikatakan Sachrudin, soal pengangguran yang masih menjadi isu penting dan senantiasa menjadi perhatian bagi Pemkot Tangerang, khususnya dalam hal penyediaan informasi dan akses terkait lowongan pekerjaan.

“Pemkot terus berupaya beri kemudahan akses¬† informasi lowongan pekerjaan bagi masyarakat, salah satunya melalui Virtual Job Fair,” terangnya

Selain job fair, Sachrudin, juga menjabarkan upaya penyebaran informasi terkait bursa kerja dan juga pelatihan yang dilakukan dengan menggunakan media “WA Blasting” ke nomor-nomor masyarakat yang telah terdata di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

“Tujuannya, untuk memperluas kesempatan kerja masyarakat Kota Tangerang dan diharapkan dapat lebih tepat sasaran,” bebernya.

Sachrudin meminta perusahaan yang berada di Kota Tangerang untuk dapat bersinergi dalam penanggulangan angka pengangguran melalui pemberian informasi lowongan pekerjaan dan ikut serta dalam bursa kerja yang diselenggarakan oleh Pemkot.

“Dan tentunya, pelamar yang sudah mengikuti job fair untuk dapat diproses, jadi bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang,” ujarnya

Hal senada diutarakan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra, sejak pertama kali digelar hingga kini, virtual jobfair telah berhasil menyerap sebanyak 19.944 tenaga kerja, baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang.

” Sebanyak 13.917 adalah warga Kota Tangerang dan 973 warga dari luar Kota Tangerang,” tukas Ujang.

Sebagai informasi, Virtual Job Fair edisi 28 Maret 2023, diikuti sebanyak 11 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 830 lowongan dan 21 formasi jabatan.(abe)

No More Posts Available.

No more pages to load.