Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Diangkat Jadi Kepala DPPKB

oleh -
Rudi Hartono (kanan) dan dr. Hendra Tarmizi (kiri) saat diambil sumpah jabatan

Monitor, Kab. Tangerang, – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar akhirnya melantik dan mengambil sumpah dua jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sekian lama mengalami kekosongan jabatan.

Dua jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Untuk jabatan Kadisnaker dijabat oleh Rudi Hartono, sementara Kepala DPPKB dijabat oleh dr. Hendra Tarmizi yang juga juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Pelantikan dua Kepala Dinas tersebut tertuang dalam lampiran Surat Keputusan Bupati Nomor :821.2/Kep.61-Huk/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini pelantikan dua Kadis dari proses open bidding untuk calon Kepala Dinas Tenaga Kerja dan juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Semoga kadis yang baru dilantik bisa membawa kebaikan bagi dinas nya masing-masing,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar diacara pelantikan yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (13/1/22).

Bupati berharap, pejabat yang dilantik bisa menjadi teladan dalam membentuk agen-agen perubahan di OPD masing-masing serta ampu merubah sikap dan lebih proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan solusi atas segala keluhan.

“Ciptakan citra aparatur yang berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntable, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, ” tegasnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik dua jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tangerang

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat kepada dokter Hendra Tarmizi yang menempati posisi Kadis Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) serta Disnaker Rudi Hartono untuk jabatan yang baru.

“Semoga pejabat yang baru ini bisa berkembang lebih baik lagi terutama dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Hendra Tarmizi yang baru dilantik sebagai Kepala DPPKB mengucapkan terima kasih atas amanah jabatan yang diberikan kepada mereka berdua.

Ia juga meminta doa dari masyarakat agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah.

“Kami berharap doa dari semua masyarakat Kabupaten Tangerang dari pimpinan untuk kami bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan juga bisa membawa dinas ini lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat,” ucap Hendra.

Untuk diketahui, prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Dharma Wanita Gedung Pendopo Bupati Tangerang dan diikuti secara virtual oleh OPD di lingkup Pemkab Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tangerang Tangerang yang didampingi antara lain Ketua DPRD, Wakil Bupati Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, dan Kepala BKPSDM. (mt02)

Tinggalkan Balasan