Kades Kebon Cau Ajak Pemuda untuk Berinovasi

oleh -
Kepala Desa Kebon Cau, Ahmad Nur saat memberi sambutan dalam forum pengambilan keputusan tertinggi TDKT I Karang Taruna Desa Kebon Cau tahun 2021 yang digelar di Rumah Baca Sahabat Pena, di Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang

Monitor, Kabupaten,- Pemuda memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pemuda juga merupakan generasi penerus, penanggung jawab dan pelaku pembangunan masa depan.

Untuk itu, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau, Ahmad Nur mengajak pemuda di Desa Kebon Cau untuk terus berinovasi dalam membangun desa.

“Saya berharap pemuda di Desa Kebon Cau terus berinovasi dan membantu Pemerintah Desa dalam pembangunan,” kata Kepala Desa Kebon Cau, Ahmad Nur dalam forum pengambilan keputusan tertinggi TDKT I Karang Taruna Desa Kebon Cau tahun 2021 yang digelar di Rumah Baca Sahabat Pena, di Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/8/21).

Ia juga berharap, pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna, bisa mendukung program Pemerintah Desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami akan selalu mensuport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna, dan saya juga berharap Karang Taruna ini, bisa membantu Pemerintah Desa dalam mensejahtrakan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, dalam forum pengambilan keputusan tertinggi TDKT I Karang Taruna Desa Kebon Cau tahun 2021 itu, telah dilantik Ketua dan pengurus  Karang Taruna Desa Kebon Cau yang baru .

Ketua Karang Taruna Desa Kebon Cau yang baru, Diki Andriato mengungkapkan, bahwa pengurus dan anggota Karang Taruna tengah menyusun program kerja untuk kemajuan desa.

“Kami sedang menyusun berbagai program yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memajukan Desa Kebon Cau ini,” kata Diki.

Sementara itu, Nur Jaidin selaku Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga yang hadir dalam forum tersebut menjelaskan, bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial yang merupakan wadah pengembangan generasi muda untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

Karang Taruna Desa, kata Jaidin, harus bersinergi dengan semua pihak dan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat bermanfaat dan bisa mensejahtrakan masyarakat.

“Karang Taruna terbentuk bukan untuk kepentingan pribadi atau minta-minta proyek, tapi Karang Taruna adalah organiasi sosial yang dapat melakukan kegiatan usaha atau pun menggali potensi yang ada agar bisa bermanfaat bagi kepentingan bersama,” ujarnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan