Kalapas Gunung Sindur Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

oleh -

Monitor, Bogor- Serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Gunung Sindur dari Agus Salim kepada Erry Taruna dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dari Sopiana kepada Mulyadi, di lapas Gunung Sindur, Jumat(10/1/2020) diawali dengan lengser dan pentas tari sunda yang kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia Raya.

Sertijab tersebut dihadiri, Kepala Unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan Bandung Raya, FORKPINDA Bogor, Pejabat Aparat Penegak Hukum setempat, BNN Bogor, BNPT serta sejumlah tamu undangan

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kalapas Gunung Sindur, Sopiana dan Agus Salim mantan Kalapas Narkoba Gunung Sindur menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak atas kerja samanya selama ini. “Apa yang kami lakukan selama menjabat jika sudah baik dapat dilanjutkan dan yang kurang sempurna kami mohon dimaafkan,” kata Sopiana.

Sementara itu, Perdana Mulyadi Kalapas Kls II A dan Erry Taruna Kalapas Narkoba yang baru mohon kepada semua pihak agar mereka bisa diterima dan minta kerjasamanya. “Kami butuh dukungan dan mitra pada semua pihak untuk melanjutkan dari pimpinan yang lama. Dan akan meningkatkan kinerja sesuai dengan aturan dan arahan pimpinan,” ujarnya.

Dihadapan sejumlah tamu undangan, Kadiv Imigrasi, Herry Condro yang mewakili Kakanwil Kemenhunkam Jawa Barat mengatakan bahwa pergantian pejabat itu bukan hanya seremonial belaka, tapi harus dimaknai bahwa pejabat baru tersebut telah memenuhi kriteria dan kemampuan serta mempunyai prestasi. Maka itu, pimpinan memberikan kepercayaan jabatan tersebut.

“Jabatan yang diemban juga harus dipertanggung jawabkan,” terangnya.

Penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Heru Chondro. Setelah itu, acara disambung dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Kelas II A Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur dan diakhiri dengan menyanyikan lagu “Bagimu Negeri” serta doa bersama. (zul/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *