Kapolda Hadiri Peletakan Batu Pertama Mapolres Tangsel

oleh
Wali Kota Tangsel melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Tangsel, Senin(15/8/2016)

SERPONG,MT-Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam waktu tujuh bulan kedepan bakal memiliki gedung baru.  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto bersama beberapa kapolres dan Walikota Airin Rachmi Diany, Senin(15/8/2016)melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Pembangunan gedung Polres yang di jadwalkan rampung Februari 2017 itu diharapkan pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap keberadaan gedung Mapolres yang sudah di nanti-nantikan masyarakat ini ke depannya bisa lebih efektif memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Gedung Mapolres ini sudah dinantikan keberadaannya oleh masyarakat Tangsel, sehingga sesuai jadwal gedung ini harus selesai sesuai rencana,” kata Airin.

Keberadaan Polres Tangsel, lanjut Airin, secara nyata sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat meski sekarang ini masih menempati ruko yang ada di Bintaro dengan sarana dan prasarana minim.

“Tetapi masyarakat merasakan betul keamanan yang tercipta atas kehadiran pihak kepolisian di Tangsel,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, dengan adanya gedung sendiri diharapkan  jajaran kepolisian Polres Tangsel dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi lebih kondusif lagi.

“Ingat tiga tugas pokok polisi, melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum. Lihat urutannya, tugas kemasyarakatan menjadi hal yang utama dalam tugas pokok tersebut, sehingga dengan gedung baru nantinya aparat Polres Tangsel lebih baik lagi menjaga Kamtibnas,” bebernya.

Kapolda juga meminta agar masyarakat Tangsel turut serta membantu memantau proses  pembangunan gedung Polres.

“Karena yang digunakan ini uang masyarakat Tangsel yang dihibahkan melalui walikota. Silahkan masyarakat membantu untuk memantau pembangunan ini,” tandas Kapolda. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *